x

Banyak Pemain Kena Covid-19, Laga Persija Jakarta vs Madura United Ditunda

Rabu, 9 Februari 2022 16:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi memutuskan pertandingan Persija Jakarta vs Madura United dipekan ke-24 Liga 1 2021, Rabu (09/02/22) ditunda.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi memutuskan pertandingan Persija Jakarta vs Madura United dipekan ke-24 Liga 1 2021, Rabu (09/02/22) ditunda. Keputusan tersebut dikeluarkan usai dilakukan emergency meeting pada sore ini. 

Emergency meeting tersebut dipimpin langsung Direktur Operasional LIB, Sudjarno. Dilaporkan banyak pemain Persija yang terpapar covid-19 dan jumlah yang tersisa tidak memenuhi syarat untuk bertanding. 

"Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan," kata Sudjarno dalam rilis LIB. 

"Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda," jelasnya. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Telah Disepakati

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sudjarno menambahkan bahwa keputusan tersebut sudah disepakati oleh kedua tim yang bertanding. Untuk penjadwalan ulang, LIB akan mengumumkannya kemudian. 

"Dalam emergency meeting tadi diikuti oleh perwakilan dari Persija Jakarta, Madura United, pengawas pertandingan, LOC dan LIB. Semua mengetahui dan memahami hasil emergency meeting,” tutur Sudjarno

"Kami juga berharap penundaan ini menjadi tambahan waktu recovery bagi kedua tim," pungkasnya. 

Sebelumnya, dua laga pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 juga ditunda yakni pertandingan Persipura Jayapura versus Madura United dan laga PSM Makassar versus Persib Bandung. 

Baca Juga
Baca Juga
Persija JakartaPSSIMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini