x

Liga 1: Persikabo Sebut Wasit Untungkan Borneo FC, Begini Respons Fakhri Husaini

Rabu, 9 Februari 2022 15:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pertandingan antara Borneo FC vs Tira Persikabo pada pekan ke-24 Liga 1, Senin (07/02/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.OM - Pelatih Tira Persikabo, Lestiadi mengkritisi wasit yang memimpin laga lawan Borneo FC dipekan ke-23 Liga 1 2021. Pelatih 53 tahun itu menilai wasit tidak adil karena beberapa kali menguntungkan lawan. 

Lestiadi menyoroti pemain Borneo FC yang tidak menggunakan shin guard (pelindung tulang kering), tapi tidak dihukum kartu kuning. Lalu, duel di udara, asisten wasit satu memperingatkan pemain Borneo FC dengan kata awas. 

Menyoal hal tersebut, pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini pun angkat bicara. Dia mengatakan timnya juga turut dirugikan karena pelanggaran keras terhadap Jonathan Bustos tak diberi kartu merah. 

Baca Juga
Baca Juga

"Wasit saya kira ini masalah klasik jadi harus fair juga liat kepemimpinannya. Kalau bicara dirugikan, bukan hanya mereka, tapi kami juga. Bustos sudah satu lawan satu 1-1 dilanggar, tapi hanya kartu kuning," kata Fakhri Husaini

"Saya hindari betul komentar soal wasit ini. Wasit kita memang perlu tingkatkan kompetensinya dan kami pemain, pelatih juga harus mendukung, kalau ada kritikan kita sampaikan dengan elegan. Saat ini saya hanya akan menikmati kemenangan 2-0 ini," imbuhnya. 


1. 3 Poin Perdana

Pertandingan antara Borneo FC vs Tira Persikabo pada pekan ke-24 Liga 1, Senin (07/02/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Pada laga dua hari lalu Borneo FC menang 2-0 atas Tira Persikabo. Dua gol Pesut Etam diborong oleh Francisco Torres ('26 dan '60). 

Fakhri Husaini menyatakan cukup puas dengan penampilan para pemainnya. Ini adalah tiga poin perdana, setelah Borneo FC hanya raih satu poin pada dua laga sebelumnya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami bersyukur bisa raih tiga poin setelah dua laga sebelumnya hanya satu poin. Ini perlu diapresiasi, saya bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain, mereka bermain kompak, percaya diri dan percaya teman juga, punya keinginan buat menang karena hanya dengan cara itu kami bisa kumpulkan poin untuk bersaing ke papan atas," tutur eks pelatih Persiba Balikpapan itu. 

Kemenangan atas Tira Persikabo membawa Borneo FC naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2021. Pesut Etam mengumpulkan 34 poin dari 23 penampilan. 

Borneo FCFakhri HusainiLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini