x

Resmi Diperkenalkan, Striker Asal Papua Siap Jalani Debut di Eropa Pekan Ini

Rabu, 9 Februari 2022 06:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ronal Setmot Saat Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru FK Borac Kozarska Dubica

INDOSPORT.COM – Usai resmi diperkenalkan, salah satu pesepak bola asal Papua, Ronal Reagen Setmot, bakal segera memulai petualangannya di kompetisi Eropa dengan melakoni partai uji coba pekan ini.

Pada bursa transfer musim dingin ini, kejutan terjadi saat penyerang kelahiran Nabire, Ronal Setmot resmi hijrah ke benua biru dan memperkuat FK Borac Kozarska Dubica di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia.

Kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu, Ronal Setmot mengaku bakal mendapat kontrak selama satu tahun atau hingga gelaran Liga Bosnia musim 2023 mendatang.

Ronal Setmot saat ini sudah berada di Bosnia untuk proses adaptasi cuaca, serta menunggu proses perkenalan dari pihak FK Borac Kozarska Dubica untuk menyambut paruh kedua First League of RS.

Baca Juga
Baca Juga

Akhirnya pada Selasa (08/02/22) malam waktu setempat, Rona Setmot beserta dua pemain Indonesia lain yakni Naufal Khairullah Alif Winarno dan Nur Yufa yang juga memperkuat FK Borac Kozarska Dubica, resmi diperkenalkan klub sebagai amunisi baru di sisa musim21/22.

Diketahui jika Ronal Setmot akan menggunakan nomor punggung 19. Selain itu, Alex Talpes selaku sang agen juga menyebut bahwa Ronal Setmot bakal segera debut bertanding pekan ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Ronal Setmot mulai berlatih bersama tim hari Rabu (09/02/22) besok. Kemudian akan ikut tampil di laga uji coba antara FK Borac Kozarska Dubica vs FK Omarska,” ucap Alex kepada INDOSPORT.


1. Pindah ke Klub Lain

Ronal Setmot Pemain Papua yang Merumput di Liga Eropa

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar FK Borac Kozarska Dubica, sejatinya Ronal Setmot telah lebih dulu dikontrak oleh FK Kozara Gradiska, klub yang juga berkompetisi di First League of RS.

Namun jelang penutupan bursa transfer, penyerang yang pernah berseragam Persipura tersebut diboyong FK Borac Kozarska Dubica lantaran klub membutuhkan tambahan striker.

“Ronal gabung FK Borac Kozarska Dubica karna klub butuh dia. Mereka butuh striker. Ronal di transfer dari FK Kozara Gradiška menuju FK Borac Kozarska Dubica,” tutup Alex Talpes.

Bosnia-HerzegovinaPapuaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini