x

Bukan Erik Ten Hag, Ini Sosok Pelatih Impian para Pemain Manchester United

Kamis, 10 Februari 2022 10:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Manchester United secara blak-blakan mengaku bahwa pelatih impian mereka bukanlah Erik Ten Hag melainkan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Para pemain Manchester United secara blak-blakan mengaku bahwa pelatih impian mereka bukanlah Erik Ten Hag melainkan Mauricio Pochettino.

Sebagaimana diketahui saat ini Manchester United untuk sementara waktu dinakhodai oleh Ralf Rangnick yang menjabat sebagai pelatih interim sampai akhir musim 2021-22.

Ini berarti, Setan Merah masih memiliki tugas penting yakni mencari calon pelatih anyar untuk membesut mereka pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini ada dua nama yang dilaporkan menjadi kandidat utamanya yakni Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino, di mana salah satunya digadang-gadang akan menjadi juru taktik bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Namun melansir dari Daily Mail, para pemain Manchester United lebih mendukung dan menjadikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih mereka mulai akhir musim nanti.

Pochettino sendiri dilaporkan bisa saja segera hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG), dan kembali ke kancah Liga Inggris untuk menukangi Setan Merah.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya mantan pelatih Tottenham Hotspur itu sudah lama digadang akan menjadi pelatih The Red Devils sejak akhir tahun lalu. Namun pemilik PSG dilaporkan menjegalnya karena tak mau melepaskan Pochettino.

Meski demikian, belum ada respons maupun kode dari pihak Manchester United apakah akan memilih Erik Ten Hag atau Mauricio Pochettino.


1. Pochettino Bisa Menjadi Pelatih Impian Manchester United

Pochettino Bisa Menjadi Pelatih Impian Manchester United

Ralf Rangnick sendiri nantinya akan tetap bergabung dengan manajemen Manchester United dan bakal berperan sebagai konsultan Setan Merah.

Walau belum ada keputusan pasti, namun pilihan para pemain Manchester United yang menginginkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih dianggap hal yang tepat.

Sebab Pochettino memiliki keunggulan yang tidak dipunya oleh Erik Ten Hag, yakni pernah menjadi pelatih Tottenham Hotspur yang otomatis lebih mengerti bagaimana persaingan di Liga Inggris.

Manchester United juga masih punya peluang untuk memboyong Pochettino. Sebab, ia bisa dipecat sebagai pelatih PSG jika gagal dan kalah dari Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu juga santer kabar bahwa PSG memang berencana memecat Mauricio Pochettino jika gagal dan akan menggantikannya dengan Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar Les Parisiens.

Manchester UnitedMauricio PochettinoLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini