x

Liga 3: Covid-19 Merajalela, Laga Pamungkas ASIOP FC Digeser ke Markas Persib

Kamis, 10 Februari 2022 13:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22).

INDOSPORT.COM - Perjuangan ASIOP FC di putaran nasional Liga 3 2021 menemui rintangan berat. Pendatang baru di kancah sepak bola Indonesia ini harus memaksimalkan laga pamungkas Grup C untuk meraih tiket lolos ke babak selanjutnya.

Sekadar mengingatkan, ASIOP FC baru saja menelan kekalahan telak 1-4 dari tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (9/2/22). Posisi mereka kini melorot ke urutan ketiga Grup C babak 64 besar Liga 3 2021.

Artinya, ASIOP FC harus memanfaatkan laga pamungkas Grup C semaksimal mungkin untuk membuka asa lolos ke babak 32 besar. Mereka akan bersua Karo United pada Sabtu (12/2/22).

Pertandingan ini tadinya dijadwalkan bergulir di Stadion Purnawarman, Purwakarta, namun belakangan diketahui bergeser ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Baca Juga
Baca Juga

Alasannya berkaitan dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 di Purwakarta, sehingga pemerintah setempat melarang segala bentuk kegiatan olahraga tanpa terkecuali.

"Seluruh kegiatan masyarakat, termasuk olahraga, tidak diperkenankan karena melonjaknya Covid-19 varian Omicron," begitu bunyi pernyataan Persikab Kab. Bandung selaku tuan rumah, Selasa (8/2/22). 

"Persikab telah berkoordinasi dengan Pemda Bandung, Dispora Bandung, Polsek Gedebage, dan Polrestabes Bandung. Sehingga, kick-off laga pamungkas Grup C dan D akan diselenggarakan di Stadion GBLA," lanjut penyataan tersebut.

"Kami masih berpeluang lolos ke babak 32 besar. Mudah-mudahan di laga pamungkas nanti anak-anak bermain bagus," ujar manajer ASIOP FC, Chandra Syarief, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.


1. Klasemen Grup C

Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22).

Sekadar mengingatkan, Grup C tinggal menyisakan dua pertandingan. Karo United memuncaki klasemen berkat dua kemenangan beruntun atas Persikab Kab. Bandung (2-0) dan 757 Kepri Jaya (1-0).

Baca Juga
Baca Juga

Tepat di bawah Karo United ada Persikab yang mengoleksi tiga poin plus unggul selisih gol dari ASIOP FC, meski memiliki tabungan poin setara. Penentuan siapa saja yang berhak melangkah ke babak 32 akan terangkum pada Sabtu (12/2/22).

Persib BandungBandungStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaASIOP ApacintiLiga 3Bola IndonesiaSada Sumut FCPersikab Kabupaten Bandung

Berita Terkini