x

Penerus Gen Brasil, Bedah Kualitas Breno Melo yang Ditaksir Barcelona

Kamis, 10 Februari 2022 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Neymar dan Dani Alves (Brasil) ketika masih memperkuat Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, lagi-lagi dikaitkan dengan pemain muda yang kabarnya ingin mereka boyong di bursa transfer, kali ini bernama Breno Melo.

Bagi sebagian besar pencinta sepak bola, nama pemain yang satu ini tentu terdengar begitu asing. Satu-satunya yang diketahui orang-orang mungkin sesosok pemain yang juga bernama belakang Melo, Arthur.

Akan tetapi, tidak ada hubungan kerabat antara dua pemain tersebut. Breno Melo adalah wonderkid asal Brasil berusia 16 tahun yang saat ini bermain untuk Gremio.

Sebelumnya, Barcelona dikenal sebagai salah satu klub yang kerap memboyong talenta-talenta Amerika Selatan untuk dijadikan bintang di akademi mereka, bahkan untuk dimentaskan ke tim senior kemudian.

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja yang paling terkenal, Lionel Messi (Argentina). Kemudian ada pula pemain-pemain seperti Neto (Brasil), Philippe Coutinho (Brasil), Matheus Fernandes (Brasil), serta Luis Suarez, Ronald Araujo (Uruguay).

Tentu jangan lupakan juga Neymar (Brasil), Ronaldinho (Brasil), Diego Maradona (Argentina), Arturo Vidal (Chile), dan masih banyak lagi. Bahkan jika disatukan, sudah bisa membentuk starting XI sendiri, loh.

Brasil pun tampil sebagai negara penyuplai bakat-bakat muda ke Barcelona. Setelah seabrek pemain yang di atas, kini muncul sesosok wonderkid bernama Breno Melo.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti sudah disebutkan di atas, ia adalah pemain milik Gremio. Jika nanti mendarat di Barcelona, bocah remaja ini otomatis mengikuti jejak Arthur Melo yang merapat dari klub yang sama pada 2015 lalu.

Seperti diwartakan The Hard Tackle, Barcelona kabarnya meminati Breno Melo yang berhasil memikat raksasa Liga Spanyol tersebut dengan penampilannya bersama tim U-17.

 

1. Rekrut Pemain Asal Brasil Lagi?

Philippe Coutinho (Brasil) saat masih bermain untuk Barcelona. Foto: Alex Caparros/Getty Images.

Setelah Neymar, Philippe Coutinho, Ronaldinho dan para putra Brasil lainnya, Barcelona seperti tidak ingin ‘putus’ koneksi dengan Negeri Samba. Satu demi satu pemain pun dikaitkan dengan mereka dari waktu ke waktu.

Nama Breno Melo sendiri muncul setelah Blaugrana dikaitkan dengan salah satu pemain Palmeiras, Endrick.

Breno Melo masih sangat muda, ia merupakan striker serbabisa yang mampu bermain di sayap atau sebagai gelandang serang. Selain itu, ia juga menonjol berkat kecepatan, dribbling, dan serta kontrolnya yang apik.

Ia terlihat nyaman setiap membawa bola dan memiliki skill khas samba seperti para pendahulunya. Bicara soal postur, fisiknya pun terlihat solid dan masih akan berkembang seiring usianya yang juga masih muda.

Menurut kabar yang beredar, Joan Laporte telah bertemu agen Breno Melo, Fernando Matos, pekan lalu. Dikatakan pula, Barcelona menunjukkan fasilitas latihan mereka dan menjelaskan rencana masa depan untuk sang pemain.

Fernando Matos juga diketahui hadir di laha kemenangan 4-2 Barcelona atas Atletico Madrid pada hari Minggu lalu. Dengan pendekatan yang sudah lumayan ini, agaknya kans Breno Melo merapat sudah makin di depan mata.

Selain itu, Barcelona juga punya koneksi dan hubungan yang baik dengan Gremio, klub yang sama ketika mereka merekrut Arthur Melo dulu.

Bukan tidak mungkin pula klub Brasil tersebut bersedia memberi Barcelona harga spesial yang tentu masuk di akal untuk perekrutan Breno Melo.

Hanya saja, jika kesepakatan berhasil terwujud, sang pemain belum akan merapat ke Camp Nou. Barcelona harus menunggunya genap berusia 18 tahun terlebih dahulu.

Dengan kedatangan Breno Melo, Barcelona akan menambah panjang daftar rekrutan asal Amerika Selatan mereka, terutama dari Brasil.

Bursa TransferBrasilBarcelonaGremioBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini