x

Hasil Liga Inggris Wolves vs Arsenal: Martinelli Kartu Merah, The Gunners Tetap Raih 3 Poin

Jumat, 11 Februari 2022 04:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Proses gol Gabriel Magalhaer di laga Wolves vs Arsenal (11/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-24 antara Wolverhampton Wanderers vs Arsenal, Jumat (11/02/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama dimulai, Wolves langsung mengambil inisiatif serangan melalui pergerakan Daniel Podence yang operannya gagal menemui rekannya.

Selepasnya, Arsenal mengambil kendali permainan hingga menit ke-10 melalui kuarter penyerangnya dan tusukan dari lini sayap.

Hingga memasuki menit ke-15, Wolves mampu memberikan perlawanan ketat ke Arsenal. Duel-duel di lapangan tengah pun tak ayal tak terhindarkan.

Baca Juga
Baca Juga

Serangan Arsenal pun lantas membuahkan hasil di menit ke-25 lewat Gabriel Magalhaes. Bek The Gunners ini berhasil mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, Arsenal kian bermain ngotot dan membuat Wolves kesulitan membangun serangan cepat dari lini belakang hingga laga memasuki menit ke-30.

Memasuki menit ke-35, Wolves mengurung pertahanan Arsenal secara terus menerus dan melancarkan serangan dari kedua sisi lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Di menit ke-37, Wolves punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, peluang lewat tandukannya itu terbilang lemah sehingga bisa diselamatkan oleh Aaron Ramsdale.

Peluang kembali didapatkan Wolves lewat sepakan Nelson Semedo. Beruntung bagi Arsenal, sepakan itu hanya menyamping tipis di kiri gawang.

Menjelang akhir babak pertama, Wolves mendapat sederet peluang matang. Hanya saja, peluang itu gagal dimaksimalkan sehingga menutup paruh pertama untuk keunggulan Arsenal 1-0.


1. Babak Kedua

Raul Jimenez (tengah) berduel dengan Granit Xhaka di laga Wolves vs Arsenal (11/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Di babak kedua, Wolves langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Arsenal. Berkali-kali tuan rumah membuat serangan yang membahayakan pertahanan lawan.

Di menit ke-54, Wolves mendapatpeluang emas lewat Daniel Podence. Sayangnya, sepakannya mampu diblok oleh bek Arsenal.

Sejurus kemudian, giliran Leandro Dendoncker yang hampir membuat kedudukan menjadi 1-1 andai tandukannya tak melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-70, Arsenal mendapat petaka setelah Gabriel Martinelli bertindak kelewatan dengan melanggar pemain sebanyak dua kali sehingga ia mendapat dua kartu kuning yang berujung kartu merah dari wasit.

Petaka itu pun berbuah gol bagi Wolves lewat Raul Jimenez. Namun gol itu lantas dianulir oleh wasit karena adanya pelanggaran offside.

Keluarnya Martinelli membuat Arsenal pun fokus bertahan karena bermain dengan 10 pemain. Hal ini membuat Wolves pun kian leluasa menyerang.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Wolves hingga laga memasuki menit ke-85. Hanya saja serangan itu belum bisa membongkar pertahanan The Gunners.

Di sisa waktu yang ada Wolves pun tak mampu menyamakan kedudukan. Alhasil, 10 pemain Arsenal mampu mempertahankan keunggulan dan mencuri tiga poin dari markas lawan.

Susunan Pemain:

Wolves (3-4-3):

Jose Sa; Kilman, Coady, Saiss; Semedo, Dendoncker, Neves, Marcal; Trincao, Jimenez, Podence

Arsenal (4-2-3-1):

Ramsdale; Soares, White, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Martinelli; Lacazette

ArsenalLiga InggrisHasil PertandinganWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaGabriel MartinelliBerita Liga InggrisGabriel Magalhaes

Berita Terkini