x

Liga 3: Kolaps dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Kondisi Terkini Kiper PSKB

Jumat, 11 Februari 2022 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 3, PSKB Bukittinggi.

INDOSPORT.COM – PSKB Bukittinggi mengungkapkan kondisi kipernya, Bagas Aditya, yang dilarikan ke rumah usai terlibat tabrakan dengan pemain Persak di pertandingan Liga 3.

Diketahui sebelumnya, PSKB berhadapan dengan Persak di Stadion Kendal Jateng pada matchday kedua Babak 64 Besar Liga 3 Indonesia Grup H, Kamis (10/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Tabrakan itu sendiri terjadi pada menit ke-87, ketika Bagas sedang terlibat perebutan bola dengan pemain Persak. Bagas pun terlibat benturan dengan pemain lawan.

Akibatnya, Bahas tidak sadarkan diri dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Menurut laporan dari PSKB Bukittinggi, Aditya sempat menjalani perawatan di ruangan IGD dan dilakukan rontgen guna mengetahui sebera parah cedera yang dia alami.

Untungnya, tak sampai 24 jam, klub asal Sumatera Barat tersebut melalui InstaStory di akun Instagram mengabarkan bahwa Aditya sudah sadarkan diri dan masih dalam masa pemulihan.

"Alhamdulillah, Bagas sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit," tulis PSKB Pekan Baru yang memperlihatkan video Aditya tengah berjalan tertatih-tatih. 

Kolaps dan dilarikan ke Rumah Sakit, begini kondisi terkini kiper PSKB Bukittinggi. Foto: Instastory@pskb-bukittinggi

Aditya sempat dipapah keluar oleh dua staf klub dari ruang perawatan di rumah sakit dan saat ini tengah beristirahat di kamar hotel tempat PSKB menginap.

"Kondisi terkini dari kiper kita Bagas Aditya pasca insiden kemarin. Cepat pulih Bagas Aditya," lanjut PSKB di unggahannya yang lain.

Kolaps dan dilarikan ke Rumah Sakit, begini kondisi terkini kiper PSKB Bukittinggi. Foto: Instastory@pskb-bukittinggi
Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan ini sendiri sempat berujung kisruh di menit-menit akhir pertandingan, lantaran wasit ngotot ingin melanjutkan pertandingan tak lama setelah Aditya terkabar di tanah.

Saat itu, pemain Persak baru saja berhasil mencebloskan bola ke gawang PSKB. Sementara para pemain PSKB protes keras akibat kejadian tabrakan ini.


1. Keok dari Persak

Logo PSKB Bukittinggi.

Wasit akhirnya menghentikan laga untuk memberi kesempatan tim medis dan ambulance membawa Aditya ke luar lapangan.

Setelah cukup lama terhenti, wasit akhirnya melanjutkan pertandingan dan tidak mengesahkan gol yang dilesakkan Persak tersebut.

PSKB sendiri akhirnya harus menerima kekalahan dari Persak dengan skor 2-1. Meski kalah, namun PSKB tetap mamu mempertahankan posisi mereka di urutan kedua pada klasemen Liga 3 dengan raihan 3 poin, sama dengan Persak.

Bedanya, PSKB unggul dalam produktivitas gol yakni 2 gol setelah di laga perdana mereka menang 2-0 telak atas PS Jembrana.

KiperLiga IndonesiaLiga 3Persak KebumenPSKB Bukittinggi

Berita Terkini