x

Nadeo: Pagi-pagi denger Berita Lucu, Sindir Batalnya Timnas U-23 ke Piala AFF?

Jumat, 11 Februari 2022 13:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM – Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, menulis sindiran menohok menyusul berita bahwa Timnas Indonesia U-23 batal mentas ke Piala AFF 2022?

Melalui unggahan di akun media sosial resminya di Twitter, Jumat (11/02/22), Nadeo Argawinata  menulis cuitan bernada penas seolah-olah terkejut dengan berita yang ada. 

Baca Juga
Baca Juga

“Lho kan masih pagi nih maszzee , udah denger berita yg lucu lucu .. bikin mood bagus deh,” tulis mantan kiper Borneo FC tersebut.

Cuitan tersebut sontak langsung mendapat ribuan tanda ‘likes’ dari pengikutnya. Komentar-komentar netizen yang tak kalas pedas juga terlihat menanggapi cuitan Nadeo.

Seorang netizen bernama @AremaIDN menulis, “TimNas batal itu keknya.”

Ada juga netizen dengan nama akun @Kisaa_Kauniya23, “Eiyaa yaampun batal, bikin mood turun ini mah. Udah nunggu-nunggu masih pagi udah nyesek,  semoga cepet sembuh yang covid aamiin..”

Beberapa netizen lainnya mengaku tak kalah terkejut dari Nadeo dengan berita yang baru saja mereka dengar pagi ini.

“nadeo mau jadi mak lambeh timnas ya,” @eldiahxy.

“Alhamdulillah yo mas,esuk esuk di gawe guyu karo federasi,” @Alfianarif230

“Koncone dijak kabeh mas, kon bersuara ben dirungokke pssi. Nek pssi karo liga"ne sedang tidak baik baik saja,” tulis @boncabrew.

Nadeo sendiri merupakan pemain yang membawa Timnas Indonesia senior meraih gelar runner-up di Piala AFF 2020 pada Desember 2021 lalu.

Karena usianya sudah menginjak 24 tahun, jasanya tak dipakai Shin Tae-yong yang sedianya bakal mengawal skuat timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 pada medio Februari 2022.

Sayangnya, ambisi Shin Tae-yong membantu timnas Garuda Muda mempertahankan gelar luara Piala AFF U-23 gagal terlaksana karena badei COVID-19 yang menghantam skuat asuhannya.

Baca Juga
Baca Juga

Batalnya Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 2022 dikonfrmasi oleh sekertaris jenderal (sekjen) PSSI, Yunus Nusi melalui laman resmi federasi pada Jumat (11/02/22) pagi WIB.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas,” kata Yunus Nusi dalam laman PSSI.


1. Timnas Indonesia U-23 Batal ke Piala AFF

TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan

Dalam keterangan PSSI, Timnas Indonesia U-23 tengah dihantam badai COVID-19 menyusul beberapa pemain dan satu ofisial dikonfirmasi positif jelang keberangkatan mereka menuju Kamboja. 

Tujuh pemain timnas Indonesia yang positif Covid-19 ialah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Ada pun empat pemain lain menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Selain badai corona, ada tiga pemain yang mengalami cedera, yaitu Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Ketiganya mendapat cedera saat memperkuat klub masing-masing di Liga 1. 

Dengan kondisi begitu, Timnas Indonesia atas saran Shin Tae-yong terpaksa membatalkan keikutsertaan mereka di Piala AFF U-23 yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022. 

Timnas Indonesia semestinya akan melakoni partai perdananya kontra Laos pada 15 Februari. Setelah itu, dilanjut Myanmar pada 18 Februari, dan yang terakhir Malaysia pada 21 Februari.

PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBali UnitedNadeo ArgawinataBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaVirus CoronaPiala AFF U-23

Berita Terkini