x

Prediksi Liga 1: Bhayangkara FC vs Bali United, Adu Tajam Melvin dan Spaso

Jumat, 11 Februari 2022 21:03 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Prediksi pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/02/22) malam.

Duel tim papan atas ini menjadi ajang adu tajam antara Ilija Spasojevic dengan Melvin Platje. Duel keduanya menjadi menarik karena Spaso dan Melvin berpasangan di Bali United dari tahun 2018 hingga 2021.

Setelah musim yang panjang, kedua nama ini akan berduel sebagai musuh. Melvin Platje kini jadi bomber ganas Bhayangkara FC sejak bergabung pada bulan Januari lalu.

Melvin sudah mencetak tiga gol dari enam laga. Dia terbukti masih tajam di usia 33 tahun setelah beberapa musim menjadi salah satu penyuplai bola untuk Spaso.

Baca Juga
Baca Juga

Spaso pun tampak tak kehilangan akal ketika Melvin sudah pindah. Sepanjang enam laga putaran kedua, Spaso mencetak empat gol. Total Spaso sudah mengemas 16 gol dan jadi top skor sementara Liga 1.

Kini, ketajaman keduanya akan ditentukan rekan-rekannya, dari bawah mistar, pertahanan dan gelandang. Dari sisi Spaso, bila umpan matang bisa didapat, bomber naturalisasi ini akan menambah pundi-pundi golnya.

Eber Bessa, Privat Mbarga hingga Ricky Fajrin menjadi aktor yang kerap menolong Spaso. Ketiga pilar itu punya umpan matang yang memanjakan Spaso.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara dari sisi Melvin, dia tipikal pemain sayap yang bisa membuat peluang atau menyelesaikan umpannya. Jadi, Melvin bisa saja mengejutkan Bali United berkat teknik individunya.

Di luar duel dua nama tersebut, para pemain maupun staf pelatih pasti ngotot untuk menang. Bali United butuh menang untuk memangkas jarak dengan Bhayangkara FC.

Sementara Bhayangkara FC butuh tiga poin untuk menjauhi Bali United dan kembali ke posisi teratas klasemen. Bhayangkara FC kini mengoleksi 49 poin atau sama dengan Arema FC, dan Bali United punya 45 poin.


1. Prakiraan Susunan Pemain

Pertemuan Bali United vs Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu.

Bhayangkara FC (4-3-3):

Kiper: Awan Setho Raharjo
Bek: Sani Rizki, Anderson Salles, Hansamu Yama, Fatchu Rohman
Tengah: TM Ichsan, Wahyu Subo, Evan Dimas
Depan: Melvin Platje, Ezechiel Ndouassel, Adam Alis

Pelatih: Paul Munster

Bali United (4-2-3-1):

Kiper: Nadeo Argawinata
Bek: Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin
Tengah Belakang: Brwa Nouri, Rizky Pellu
Tengah Depan: Privat Mbarga, Eber Bessa, Stefano Lilipaly
Depan: Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Player to Watch:

Bali United: Ilija Spasojevic

Bali United mengandalkan Spaso sebagai bomber tunggal, dengan sokongan Lilipaly, Eber dan Privat. Kombinasi empat nama ini terbukti ganas. Pada putaran kedua, Bali United mencetak 13 gol dari enam partai.

Spaso mencetak empat gol dari jumlah itu pada putaran kedua. Gol sepakan mendatar pada laga lawan PSM Makassar jadi bukti bahwa Spaso tak hanya bisa menunggu di depan gawang, namun bisa membuat peluang sendirii.

Spaso pasti akan dikawal ketat Anderson Salles dan Hansamu Yama. Catatan 16 gol hingga pekan ke-23 sudah menjadi bukti betapa ketajaman Spaso tak berkurang ketika usianya bertambah.

Bhayangkara FC: Melvin Platje

Melvin terlalu lama menjadi bayang-bayang Spaso. Kini, ketika gabung Bhayangkara FC, Melvin Platje membuktikan ketajamannya. Tiga gol dicetak Melvin dalam enam laga bersama tim barunya.

Catatan tiga gol jelas menjadi bukti Melvin masih keren sebagai penyerang. Selain itu, Melvin juga bisa memberikan umpan kepada Ezechiel atau Dzumafo Epandi yang jago dalam duel udara.

Melvin akan dijaga ketat Willian Pacheco. Kedua nama ini pasti sudah saling mengetahui kelemahan mantan rekannya, karena satu tim pada 2019-2021.

Baca Juga
Baca Juga

5 Laga terakhir Bhayangkara FC di Liga 1:

Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 2-1 Barito Putera
Persik Kediri 1-0 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 2-1 Persebaya Surabaya
Madura United 2-3 Bhayangkara FC

5 Laga terakhir Bali United di Liga 1:

Bali United 2-2 PSM Makassar
Tira Persikabo 0-3 Bali United
Bali United 2-1 Borneo FC
Bali United 2-0 Persita Tangerang
Persib Bandung 0-1 Bali United

5 pertemuan terakhir Bhayangkara FC vs Bali United di Liga 1:

Bali United 1-2 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 0-0 Bali United
Bali United 1-0 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 2-0 Bali United
Bali United 2-3 Bhayangkara FC

Prediksi INDOSPORT:

Bali United (35%), Seri (30%), Bhayangkara FC (35%).

Ilija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCStefano Cugurra TecoLiga 1Melvin PlatjeLiga 1 2021

Berita Terkini