x

Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut Piala AFF, Pelatih: Kami Mohon Maaf!

Jumat, 11 Februari 2022 08:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Timnas Indonesia lawan Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, meminta maaf atas batalnya Timnas Indonesia U-23 tampil di Piala AFF U-23 2022.

Baginya keputusan ini terpaksa diambil karena memang banyak pertimbangan yang mengharuskan Timnas Indonesia U-23 menarik diri dari perhelatan ini.

Kabar mengejutkan memang datang pagi ini di mana Timnas Indonesia U-23 dipastikan batal mengikuti Piala AFF U-23 di Kamboja.

Timnas Indonesia U-23 batal ikut Piala AFF U-23 lantaran banyaknya pemain yang terpapar Covid dan cedera. Situasi ini pun membuat staff Pelatih Timnas Indonesia U-23 menarik diri dari Piala AFF U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto pun memberikan penjelasan terkait mundurnya Timnas Indonesia U-23. Melalui Instagram pribadinya, Nova menjelaskan kondisi Timnas Indonesia U-23.

"Banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan ini dan akhirnya coaching staff memutuskan Timnas U-23 menarik diri dari Piala AFF U-23 di Kamboja," buka Nova Arianto dalam keterangan. 

"Setelah melakukan test swab pagi kemarin, ternyata ada 5 pemain terpapar dan masih ada 2 pemain, 1 pelatih, 1 staff masih positif. Jadi total 7 pemain dan 2 staff Tim Nasional yang terpapar Covid saat ini," katanya.

"Ditambah dengan adanya 3 pemain yang cedera di saat bersama klub dan setelah dilakuka MRI tidak bisa pulih dalam waktu yang singkat," beber ia.


1. Tidak Ada Opsi Lain

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia menang atas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

Dengan situasi ini memang Timnas Indonesia U-23 tidak memiliki opsi lain. Terlebih pemain yang positif Covid dan cedera banyak posisi di striker dan Winger 

"Untuk saat ini Timnas u-23 tidak memiliki opsi lagi untuk pemain di posisi kiper, Winger dan striker karena rata-rata yang terpapar dan cedera adalah pemain di posisi tersebut," jelas Nova.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan batalnya Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF, Nova meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Tak lupa dia meminta doa agar seluruh elemen Timnas Indonesia U-23 bisa kembali sehat seperti sedia kala.

"Kami minta maaf dengan keputusan yang diambil ini dan mohon doanya dari masyarakat semua untuk kesembuhan semua anggota tim nasional sehingga semuanya bisa beraktivitas normal lagi," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto. 

Timnas Indonesia U-23Nova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF U-23

Berita Terkini