x

Waspadai Bomber PSS, Pelatih Brasil Beri Pesan Khusus pada Kiper Persib

Jumat, 11 Februari 2022 18:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Jelang duel Liga 1, Luizinho Passos berikan pesan khusus kepada kiper Persib, Teja Paku Alam, tentang bomber anyar PSS Sleman, Wander Luiz. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Jelang duel Liga 1, Luizinho Passos berikan pesan khusus kepada kiper Persib, Teja Paku Alam, tentang bomber anyar PSS Sleman, Wander Luiz.

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan penilaian mengenai pemain PSS Sleman, Wander Luiz, menjelang laga pada pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/02/22).

Passos mengaku sudah mengenal Wander Luiz, karena sebelumnya bekerjasama di tim Persib, ditambah lagi keduanya berasal dari negara yang sama yakni Brasil.

Menurut Passos, Wander Luiz merupakan striker berkualitas dan dipastikan bakal menampilkan permainan terbaiknya, saat menghadapi skuat Maung Bandung di pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Passos merasa optimis skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik dari lawan. Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh memiliki target untuk mengamankan poin untuk menjaga posisi di papan atas klasemen.

"Wander Luiz, saya sudah mengenal dia selama dua tahun dan dia adalah pemain yang bagus dan sosok pribadi yang baik juga," kata Luizinho Passos saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Kamis (10/02/22).

"Tapi saya harap meski dia mengerahkan kemampuan terbaiknya, kami bisa memberikan penampilan yang lebih baik di pertandingan," tegas pria Brasil ini.

Sebagai pelatih penjaga gawang, Passos sudah memberikan arahan kepada Teja Paku Alam, agar menampilkan permainan terbaiknya dan menggagalkan peluang yang dimiliki pemain PSS Sleman, salah satunya Wander Luiz.

Baca Juga
Baca Juga

Teja sendiri menurut Passos, memahami tugasnya sebagai penjaga gawang, sehingga pemain yang menggunakan nomor punggung 14 itu pasti bakal berusaha semaksimal mungkin menjaga gawang Persib agar tidak kebobolan.

"Saya harap Teja besok bisa kembali fokus untuk melakukan yang terbaik di pertandingan dan membuat Luiz tidak bisa mencetak gol," ucap Luizinho Passos.

"Itu target saya bersama Teja, karena saya adalah pelatih kiper. Saya bicara kepada Teja untuk fokus, mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk membantu tim," tegas Passos.

 

1. Wander Luiz Ingin Cetak Gol

Pertandingan antara PSS Sleman vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Foto: ligaindonesiabaru

Sementara itu, Wander Luiz memiliki target untuk bisa mencetak gol ke gawang Persib dan membawa PSS Sleman meraih kemenangan. Meski begitu, sejauh ini dia belum terpikirkan untuk melakukan selebrasi atau tidak jika berhasil mencetak gol.

Hanya saja, striker asal Brasil ini sangat menghormati skuat Maung Bandung dan tetap profesional ingin membawa tim yang dibelanya meraih kemenangan.

"Saya gak tahu, normal selayaknya di setiap laga bisa saja saya selebrasi atau tidak. Tentu saja saya menghormati Persib, tapi saya sekarang membela PSS, tentu saya mau mencetak gol tapi saya tidak tahu akan selebrasi atau tidak," ucap Wander Luiz.

Persib BandungPSS SlemanLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Wander LuizLuiz Fernando Silva PassosBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini