x

Cetak Sejarah! Jambi United Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Sabtu, 12 Februari 2022 20:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional

INDOSPORT.COM – Klub debutan Liga 3 asal Suamatera, Jambi United, berhasil buat sejarah baru dengan lolos ke babak 32 besar kasta ketiga Liga Indonesia musim ini.

Kepastian Jambi United lolos ke babak 32 besar Liga 3 nasional diketahui lewat partai terakhir penyisihan Grup K 64 besar hari Sabtu (12/02/22).

Menghadapi Tornado FC asal Pekanbaru, skuat Jambi United arahan Oktavianus berhasil meraih kemenangan tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Laskar Rajo Betuah di pertandingan ini dicetak oleh brace Adira Erwanda Putra menit 8’ dan 32’ di babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara gol semata wayang Tornado FC dilesakkan Bagus F. Wibowo menit ke-73’.

Berbekal kemenangan ini, membuat Jambi United berhasil lolos ke babak 32 besar Liga 3 nasional dengan status runner-up Grup K.

Keberhasilan Jambi United lolos ke 32 besar Liga 3 juga tak lepas dari hasil negatif Persmin yang kalah di partai terakhir kontra Deltras Sidoarjo.

Kekalahan itu membuat Persmin yang sebelumnya berada di tempat kedua turun ke urutan tiga, sedangkan Deltras masih kokoh sebagai pemuncak klasemen Grup K.

Bagi Jambi United, prestasi di Liga 3 musim ini sukses membuat klub yang bermarkas di Stadion Tri Lomba Juang KONI itu catatkan sejarah baru.

Yakni sebagai tim asal Kota Jambi pertama sepanjang sejarah yang bisa melangkah jauh ke babak 32 besar Liga 3 nasional.

Baca Juga
Baca Juga

Keberhasilan Jambi United cetak sejarah di Liga 3 langsung disambut suka cita oleh Arie Dwi Debrata, selaku salah satu pendiri klub.

Alhamdulillah Jambi United lolos ke 32 besar Liga 3. Sangat bersyukur Jambi United jadi tim pertama asal Jambi yang bisa tampil sejauh ini,” ucap Arie Dwi Debrata kepada INDOSPORT.


1. Lakukan Evaluasi

Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional

Usai pastikan satu tiket ke babak 32 besar, Jambi United tak mau berlama-lama larut dalam kebahagian dan langsung bersiap hadapi laga berikutnya.

Meski belum terkalahkan sepanjang 64 besar, namun Jambi United tetap ingin melakukan evaluasi yang akan dipimpin jajaran pelatih.

“Setelah ini akan ada evaluasi para pemain sepanjang babak 64 besar oleh tim pelatih,” tutup Arie Dwi Debrata.

Selain Jambi United, ada beberapa tim asal Sumatera lain yang juga telah pastikan tiket ke 32 besar Liga 3, mereka adalah PSDS Deli Serdang, PS Palembang, Karo United FC serta Belitong FC.

Liga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaJambi United

Berita Terkini