x

Hasil Liga Prancis PSG vs Rennes: Gol Telat Mbappe Beri Les Parisiens 3 Poin

Sabtu, 12 Februari 2022 04:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lionel Messi (kiri) mencoba keluar dari tekanan lawan di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Prancis 2021/22 pekan ke-24 antara Paris Saint-Germain vs Rennes, Sabtu (12/02/22) WIB, di mana tuan rumah sukses menang dengan skor tipis 1-0. 

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, PSG langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan berbasis penguasaan bola ke arah pertahanan Rennes.

Namun penguasaan bola dari PSG ini mampu diredam dengan pressing dan zonal marking yang baik dari Rennes sehingga para pemain tuan rumah kerap melakukan kesalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Kesalahan itu hampir berbuah fatal bagi PSG saat Benjamin Bourigeaud melepaskan sepakan first times yang membuat Keylor Navas harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Rennes yang mengandalkan serangan balik cepat dan Set Pieces, hampir menciptakan gol pembuka di laga ini lewat tandukan Baptiste Santamaria di menit ke-14.

Sayangnya, tandukan keras Santamaria yang memanfaatkan sepak pojok tersebut hanya menyamping di kanan gawang PSG.

Setelahnya PSG pun mulai kembali menguasai bola dan memberikan tekanan kepada tim tamu. Hanya saja, hingga laga memasuki menit ke-30, tak ada peluang matang yang tercipta bagi tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Kegagalan PSG menciptakan peluang tak lepas dari menumpuknya para pemain Rennes di area sepertiga akhir lapangan. Taktik ini nyatanya mampu meredam permainan Les Parisiens.

Peluang bagi PSG pun baru tiba di menit ke-41 lewat Kylian Mbappe yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, tendangan itu hanya membentur tiang gawang.

Hingga babak pertama usai, Paris Saint-Germain sementara harus puas dengan skor 0-0 melawan Rennes.


1. Babak Kedua

Kylian Mbappe mengontro bola di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PAda babak kedua, PSG masih belum bisa membongkar pertahanan solid Rennes yang memang sejak babak pertama banyak menumpuk pemain. Bahkan selama 15 menit awal babak kedua, PSG seperti kehilangan akal untuk mencetak gol, melihat rapatnya pertahanan Rennes.

Barulah pada menit ke-66 PSG berhasil mencetak gol lewat Kylian Mbappe memanfaatkan umpan terobosan dari Lionel Messi. Sayangnya, gol ini seketika dianulir oleh wasit karena terlihat Mbappe lebih dulu terperangkap jebakan offside yang dilakukan Rennes.

Tumpulnya serangan dan miskinnya kreativitas yang dimiliki oleh PSG membuat Mauricio Pochettino memasukkan Angel Di Maria. Hanya saja, hingga memasuki menit ke-85, PSG masih tampak kesulitan untuk menciptakan peluang yang bisa membuahkan gol.

Kebuntuan pun akhirnya pecah pada masa Injury Time. Kylian Mbappe berhasil mencetak gol dan membawa PSG unggul lewat serangan balik cepat.

Memanfaatkan operan Lionel Messi, Mbappe berhasil menerima bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan terukur ke arah kiri gawang Rennes. Skor menjadi 1-0 pada menit ke-90+3.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 tetap bertahan dan memberikan tiga poin untuk PSG saat menjamu Rennes di laga Liga Prancis di Parc des Princes.

Susunan Pemain:

PSG (4-3-3):

Navas; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Bernat; Verratti, Paredes, Draxler; Messi, Mbappe, Simons

Rennes (4-4-2):

Alemdar; Traore, Omari, Aguerd, Meling; Martin, Santamaria, Bourigeaud, Majer; Terrier, Laborde

Paris Saint-GermainLigue 1 PrancisRennesBola InternasionalHasil PertandinganLiga PrancisSepak BolaBerita Liga Prancis

Berita Terkini