x

Raih Kemenangan Perdana, Rahmad Darmawan Minta Hal Ini ke Pemain Barito Putera

Sabtu, 12 Februari 2022 08:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Barito Putera akhirnya meraih kemenangan perdananya di tangan Rahmad Darmawan, saat menghadapi PSIS Semarang di Liga 1, Kamis (10/02/22) lalu.

INDOSPORT.COM - Barito Putera akhirnya meraih kemenangan perdananya di tangan Rahmad Darmawan, saat menghadapi PSIS Semarang di Liga 1, Kamis (10/02/22) lalu.

Walau tidak mudah karena sejumlah pemain terpapar Covid-19 dan dipanggil ke Timnas U-23, bahkan Buyung Ismu dari lini depan pun harus dipindah posisi ke bek kanan.

Namun, perjuangan itu berbuah manis. Barito Putera akhirnya menang 2-1 atas PSIS Semarang, dan mendapat tiga poin perdananya di putaran kedua Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Gol Barito Putera dicetak oleh Renan Alves pada menit ke-10, dan Luthfi Kamal di menit 29. Sementara gol balasan dari PSIS Semarang dilesakkan oleh Eka Febri pada menit ke-13.

Walau berhasil meraih kemenangan, namun pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyebut jika timnya cukup kesulitan saat menghadapi perlawanan PSIS Semarang.

"Pertama, saya ucapkan selamat kepada pemain karena dapat tiga poin. Ini tidak mudah, karena Semarang bermain sangat baik," ucap Rahmad Darmawan usai laga.

Rahmad Darmawan melihat ada kemauan tinggi dari para pemain Barito Putera untuk berjuang keluar dari zona degradasi Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa ini harus dipertahankan di laga berikutnya. Sekecil atau sebesar apapun peluang, akan sulit diraih jika kita tidak berusaha dan bekerja keras," ucapnya.

"Motivasi pemain sangat penting untuk mengejar poin dari pesaing-pesaing kami," ujar eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.


1. Kejar Persipura di Klasemen Liga 1

Penyerang Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili melepaskan sepakan ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (6/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Dengan kemenangan Barito Putera atas PSIS, skuat besutan Rahmad Darmawan naik ke peringkat ke-16 klasemen Liga 1, di atas Persela Lamongan dan juga Persiraja.

Namun, Barito Putera masih terpaut tiga poin dari Persipura Jayapura yang berada di luar zona degradasi. Padahal, pekan ini, Laskar Antasari akan bersua Mutiara Hitam.

Rahmad Darmawan percaya jika hasil positif Barito saat melawan PSIS ini, akan menjadi modal untuk bisa mengejar Persipura, dan selamat dari jerat degradasi Liga 1 2021-22.

“Kemenangan melawan PSIS Semarang ini akan menjadi modal kuat untuk mengejar ketertinggalan poin kita," ujar pelatih Barito Putera di Liga 1, Rahmad Darmawan. 

Barito PuteraPersipura JayapuraRahmad DarmawanPSIS SemarangLiga IndonesiaKlasemenLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini