x

Bawa Chelsea Juara, Thiago Silva Sabet Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub

Minggu, 13 Februari 2022 06:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thiago Silva membawa trofi Golden Ball usai membawa Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub (12/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Bek tengah andalan Chelsea yakni Thiago Silva sukses meraih penghargaan sebagai pemain terbaik atau golden ball di ajang Piala Dunia Antarklub.

Keberhasilan Thiago Silva meraih golden ball berkat keberhasilannya membawa Chelsea menang atas Palmeiras di final juara Piala Dunia Antarklub, Sabtu (12/2/2022) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam duel pamungkas tersebut, Chelsea besutan Thomas Tuchel sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 berkat gol dari Romelu Lukaku dan eksekusi penalti Kai Havertz.

Terpilihnya Thiago Silva sebagai pemain terbaik pun punya alasan yang jelas. Saat laga semifinal melawan Al-Hilal, Thiago Silva mampu menjaga pertahanan dengan baik hingga membuat gawang Kepa aman dari kebobolan.

Kemudian di pertandingan final, Chelsea nyaris tidak kebobolan bila saja wasit tidak memberikan hukuman penalti untul Palmeiras pada menit ke-64.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, terpilihnya Thiago Silva membuat dirinya mampu menyamai rekor eks bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos.

Dilansir dari Squawka Football, hanya ada dua pemain bertahan yang pernah menyabet golden ball di Piala Dunia Antarklub yakni Thiago Silva (2022) dan Sergio Ramos (2014).


1. Chelsea Menebus Kegagalan di 2012

Chelsea Menebus Kegagalan di Piala Dunia Antarklub 2012 Silam.

Pada 2012 silam, Chelsea sempat ikut serta dalam Piala Dunia Antarklub setelah meraih juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Akan tetapi, saat itu Chelsea yang diperkuat Frank Lampard gagal meraih kemenangan di laga final saat bersua Corinthians. Mereka takluk lewat gol semata wayang dari Jose Paolo Guerrero di menit 69.

Thiago SilvaChelseaPiala Dunia AntarklubPalmeirasBola Internasional

Berita Terkini