x

Jack Brown Masih Ngebet Main ke Eropa, tapi...

Minggu, 13 Februari 2022 07:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jack Brown, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Jack Brown masih menyimpan hasrat untuk kembali berkarir di Eropa. Tapi, saat ini dia fokus mengembalikan kondisinya pasca cedera parah yang didapat tahun lalu.

Jack mengatakan, jadi pesepakbola profesional adalah cita-citanya sejak kecil. Pemain 20 tahun itu tak akan menyerah mengejar mimpinya bermain di Eropa. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saya cita-cita itu jadi pemain bola, tentu ingin karir masa depan di Eropa. Tapi saya harus step by step kembali ke Top Performance dulu dan tunjukin dulu baru ke eropa," katanya. 

"Saya haris kerja keras dan belajar dulu disini (Indonesia), nanti kalau ada kesempatan seleksi di luar pasti saya ambil," imbuh Jack Brown. 

Baca Juga
Baca Juga

Jack memang sempat berkarir di kejuaraan kelompok umur di Liga Inggris bersama Lincoln City U-18. Dia tak meneruskan kontraknya pada 2020 lalu dan karena pandemi belum bisa kembali ke Inggris.


1. Sempat Alami Cedera ACL

Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19.

Jack kemudian dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 dan mengalami cedera ACL yang mengharuskan operasi dan vakum setahun terakhir. Setelah pulih, pemain blasteran Indonesia-Inggris itu berlatih bersama Persita dan dikontrak diputaran kedua Liga 1 2021. 

"Beda tim, pasti taktiknya beda baik di Indonesia atau di luar. Menurut saya perbedaan sih tidak terlalu banyak baik di Eropa dan di sini," ujar Jack soal pengalaman di Inggris dan Indonesia. 

"Tapi, saya suka sekali sama pelatih Widodo C. Putro (pelatih Persita) dan saya banyak belajar di latihan maupun lewat nonton pertandingan," tuntasnya.

Di Liga 1 2021, Jack Brown sudah dua kali dimainkan Persita. Dia diturunkan sebagai pemain pengganti di dua laga terakhir, meski di akhir babak kedua. 

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Jack BrownSepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini