x

Kenal Luar Dalam, Rahmad Darmawan Pegang Rahasia untuk Kalahkan Persipura

Minggu, 13 Februari 2022 19:18 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
Mengenal Persipura Jayapura luar-dalam, Rahmad Darmawan sudah mengetahui rahasia untuk membawa Barito Putera mengalahkan Mutiara Hitam di duel Liga 1. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Mengenal Persipura Jayapura luar-dalam, Rahmad Darmawan sudah mengetahui rahasia untuk membawa Barito Putera mengalahkan Mutiara Hitam di duel Liga 1.

Barito Putera dan Persipura Jayapura bakal bersaing ketat dan berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin ketika kedua tim bertemu dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/22) besok.

Arsitek Barito Putera, Rahmad Darmawan mengakui laga menghadapi Persipura akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun ia membocorkan sebuah rahasia jika timnya ingin menang atas Persipura.

Pelatih yang akrab disapa RD itu memang punya pengalaman menukangi tim Persipura. Bahkan RD-lah pelatih pertama Persipura Jayapura yang mempersembahkan trofi juara Liga Indonesia pada 2005 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat pengalamannya di Persipura, ia mengaku paham betul dengan kekuatan Persipura dan karakter pemain Papua.

"Saya mengingatkan kepada pemain saya harus siap betul-betul dan jangan kalah dari segi semangat dan motivasi bermain. Karena tanpa itu kita akan sulit menghadapi Persipura," beber Rahmad Darmawan membocorkan rahasia Persipura dalam konferensi pers via zoom, Minggu (13/2/22).

Baca Juga
Baca Juga

"Persipura punya pemain yang memiliki kemampuan individu yang sangat baik sekali, dan mereka selalu bermain dengan hati, penuh semangat yang tinggi ketika membela daerah mereka.”

“Itu hal yang saya rasa kita semuanya tahu dan sekali lagi saya sampaikan bahwa kita sangat respek dengan tim Persipura," tambahnya.

 

1. Tetap Waspada

Barito Putera vs Persipura Jayapura.

Rahmad Darmawan juga meminta timnya untuk mewaspadai Persipura Jayapura. Pasalnya, ia menilai mantan timnya kini sudah berbeda dengan penampilan mereka di awal musim.

Ia mengakui Persipura kini sudah berkembang signifikan dan sulit untuk dikalahkan. "Progres tim Persipura belakangan ini terlihat sangat signifikan yah. Sehingga memang butuh kewaspadaan dan fokus tinggi menjelang pertandingan besok," ujar RD.

Menyadari Persipura akan bermain agresif dan mengancam timnya, Rahmad Darmawan memanfaatkan tiga hari persiapan dengan program recovery stamina pemain dan memperdalam taktik.

"Kita melakukan itu untuk bisa memahami kelebihan Persipura dan meningkatkan cara kita bermain. Kita masih terus berbenah untuk perbaiki tim kita dan secara keseluruhan tim kita siap, kondisi tim baik tinggal menanti hasil tes PCR untuk kita menatap laga besok," ungkapnya.

Barito Putera membawa bekal positif usai mengalahkan PSIS Semarang di laga sebelumnya. Kemenangan tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi berlebih bagi skuad Laskar Antasari saat menghadapi Persipura di pekan ke-25 Liga 1 2021.

Barito PuteraPersipura JayapuraRahmad DarmawanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini