x

Liga 1 Belum Tuntas, 'Ibrahimovic Persela' Sudah Tatap Liga Jepang

Senin, 14 Februari 2022 18:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Selwan Al-Jaberi

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2021-2022 belum tuntas. Namun, pemain asing Persela Lamongan, Selwan Al-Jaberi sudah menatap mimpinya bermain di Liga Jepang.

Sebagaimana diketahui, Selwan Al-Jaberi adalah striker asing rekrutan anyar Persela Lamongan, yang didatangkan dari Thailand untuk putaran kedua di Liga 1 2021-2022.

Sekilas wajah Selwan Al-Jaberi sangat mirip dengan Ibrahimovic, termasuk gaya rambut, hingga postur tubuhnya. Bahkan, keduanya juga sama-sama pemain kelahiran Swedia.

Baca Juga
Baca Juga

Bedanya, Ibrahimovic sukses di Liga Eropa bahkan Amerika, sementara itu, Selwan Al-Jaberi tertantang untuk berkarier di Asia.

Selain membela Persela Lamongan di Liga Indonesia, Selwan Al-Jaberi cukup banyak membela klub asal Thailand, dan ia juga sempat menyeberang ke Liga Malaysia.

Namun, itu bukanlah puncak karier yang ia harapkan. Selwan Al-Jaberi mengaku salah satu impiannya adalah bermain di Jepang.

Jika saya bisa memilih, saya ingin main di Jepang. Saya pikir mereka punya sepak bola yang bagus, stadion bagus, fans yang banyak, dan sangat profesional," sebutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, selama dalam perjalanan mencapai cita-citanya itu, Selwan Al-Jaberi mengaku akan totalitas membela klubnya, seperti saat ini, ia totalitas bersama Persela.

"Persela Lamongan saya pikir adalah tim besar di Indonesia. Sebelum saya ke sini, saya mencari tahu sedikit tentang klub ini," ucap Selwan di Youtube Tiento Indonesia.


1. Jatuh Cinta pada Asia

Selwan Al-Jaberi

Selwan Al-Jaberi cukup unik. Jika pemain lain berlomba-lomba menembus kompetisi sepak bola Eropa, striker Persela Lamongan itu justru jatuh cinta pada negara di Asia.

"Saya punya kualitas untuk bermain di mana saja, tapi di sini, di Asia, saya menyukainya. Negaranya, cuacanya, ini sempurna. Saya menikmati di sini," ucap Selwan Al-Jaberi.

"Jadi saya tidak peduli tentang Liga Eropa, Amerika, Australia, atau yang lain, di sini saya bahagia," tukas pemain yang dijuluki sebagai 'Ibrahimovic Persela' tersebut.

JepangPersela LamonganLiga IndonesiaLiga JepangLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Selwan Al-Jabery

Berita Terkini