x

Liga 1: Lawan PSIS, Persib Bandung Berpeluang Turunkan Skuat Inti

Senin, 14 Februari 2022 20:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung berpeluang menurunkan skuat terbaiknya saat pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 2021-2022 menghadapi PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berpeluang menurunkan skuat terbaiknya saat pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 2021-2022 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/02/22).

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seluruh pemain yang sebelumnya sempat terpapar dan menjalani karantina saat ini sudah mulai pulih dan kembali bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Robert Alberts menuturkan dua pemain yang baru saja menyelesaikan karantina yakni I Made Wirawan dan Mario Jardel, keduanya sudah kembali bergabung dengan tim.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, tidak semua pemain Maung Bandung dalam kondisi siap untuk bertanding menghadapi PSIS Semarang, pasalnya kondisi kebugarannya belum 100 persen setelah menjalani karantina beberapa hari.

"Semuanya sudah kembali dari karantina covid, dua pemain terakhir hari ini sudah kembali ke hotel, Made dan Jardel. Tapi tidak semua tersedia untuk diturunkan karena tidak dalam kondisi yang fit," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Senin (14/02/22).

Robert Alberts menambahkan, ada beberapa perbedaan terkait kondisi kebugaran pemain setelah sebelumnya menjalani karantina. Pasalnya, saat terkonfirmasi positif Covid-19, mereka memiliki reaksi yang berbeda.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada dua hal berbeda dari pemain yang selesai karantina dan yang negatif covid. Karena mereka yang terpapar punya reaksi yang berbeda terkait pemulihan dan itu hal yang perlu diobservasi dengan tim medis," ucap Robert Alberts.


1. Belum Pasti Tampil

Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, idealnya pemain yang sempat terpapar Covid-19 membutuhkan waktu beberapa hari untuk beradaptasi dan berlatih kembali dengan tim.

Selain itu, pemain harus kembali menjalani tes PCR satu hari sebelum pertandingan, sehingga meski sudah selesai karantina, mereka belum bisa dipastikan untuk tampil.

"Karena tidak semua bisa langsung bermain 90 menit. Meskipun semua sudah kembali (dari karantina) tapi proses dalam menentukan pemain belum sepenuhnya seratus persen, karena mereka harus sepenuhnya pulih," ujarnya.

"Normalnya, orang yang baru selesai karantina harus beradaptasi pada sesi latihan beberapa hari dan harus tetap lolos tes, bahkan harus berkonsultasi dengan dokter profesional," kata Robert Rene Alberts.

Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-25 kompetisi Liga 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/02/22).

Persib BandungPSIS SemarangRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini