x

Wakil Sumut Karo United Terus Berbenah Jelang Tampil di Babak 32 Besar Liga 3

Selasa, 15 Februari 2022 09:01 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
Pelatih Karo United, Suharto AD, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Wakil Sumatra Utara (Sumut), Karo United, membeberkan beberapa catatan untuk menatap babak 32 Besar Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, klub berjuluk Laskar Simbisa ini berhasil melaju ke babak selanjutnya usai keluar sebagai juara Grup C Babak 64 besar, dengan catatan sempurna menyapu semua laga dengan kemenangan.

Pelatih kepala Karo United, Suharto AD menyebut, calon-calon lawannya di 32 besar tentu lebih sulit lagi, sehingga pihaknya perlu memberi catatan atau evaluasi.

"Di 32 besar pastinya lawan-lawan kita ini makin bagus-bagus lagi, jadi kita harus lebih waspada lagi dan harus mau lebih berjuang lagi kalau kita ingin maju ke tahap selanjutnya," ujarnya, kepada INDOSPORT, Senin (14/2/22).

Baca Juga
Baca Juga

"Tentunya masih banyak catatan kita juga, defance juga harus kita benahi lagi, serta visi misinya perlu kita tingkatkan lagi," sambungnya.

Lanjut Suharto, ia menyebut anak asuhnya sangat termotivasi menatap babak 32 besar, demi bisa mencapai target utama meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

"Manajemen target lolos ke Liga 2 dan itu juga jadi target para pemain ingin berprestasi juga, karena mereka ingin mengukir sejarah klub asal Karo bisa berlaga di Liga 2. Karena alasan itulah yang kelihatannya membuat anak-anak sangat termotivasi," imbuhnya.


1. Step by step

Selebrasi Pemain Karo United Usai Mencetak gol di Liga 3

Namun eks pelatih PSMS Medan ini menyebut masih terlalu dini untuk berbicara soal target utama tersebut hingga target prestasi di putaran nasional Liga 3 musim ini. Ia meminta anak asuhnya untuk fokus lebih dulu menatap tahap demi tahap alias step by step.

"Saat ini kita tidak usah bicara soal harus semifinal atau juara dulu, intinya target utama kita itu dulu raih tiket promosi dan untuk meraih itu tidak mudah, kita harus lewati ini semua step by step. Pertama kita harus fokus dulu di 32 besar ini dulu baru tahap-tahap selanjutnya," tegasnya.

"Karena itu, saya mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Karo di manapun berada khususnya dan Sumatra Utara umumnya, agar kami bisa meraih impian kita bersama ini," harap pelatih berlisensi A AFC ini.

Liga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaSada Sumut FC

Berita Terkini