x

Persikota Bantah Diuntungkan Status Tuan Rumah Liga 3 Secara Beruntun

Selasa, 15 Februari 2022 15:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persikota Tangerang kembali ditunjuk sebagai tuan rumah babak 32 besar Liga 3 2021.

INDOSPORT.COM - Stadion Benteng milik Persikota Tangerang ditunjuk jadi venue babak 32 besar Liga 3 2021 untuk babak penyisihan Grup Q. Ini jadi kali kedua tim Bayi Ajaib jadi tuan rumah, setelah sebelumnya di babak 64 besar. 

Meski demikian, status tuan rumah itu disebut tidak memberikan keuntungan signifikan di lapangan. Pelatih Persikota, Sahala Saragih mengatakan tidak adanya penonton membuat semua tim tak punya tekanan besar secara langsung dari pendukung. 

Sahal bersyukur, Persikota tak perlu berpindah kota sehingga persiapan mereka ke babak 32 besar Liga 3 tidak terganggu. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saya melihatnya dari sisi berbeda. Ketika situasi belum stabil, belum ada penonton saya pikir tak ada perbedaan jadi tuan rumah. Cuma karena kami tuan rumah, jadi persiapannya lebih bagus seperti latihan di lapangan yang bagus sejak awal," katanya. 

"Kalau dari sisi mental sudah terbentuk dari mulai latihan. Lebih ke sisi persiapan yang lebih detail karena kalau di rumah sendiri itu gak perlu cari lapangan dan hal lainnya yang membantu persiapan tim. Jadi semuanya sudah tersedia," imbuhnya. 


1. Grup Q

Stadion Benteng milik Persikota Tangerang ditunjuk jadi venue babak 32 besar Liga 3 2021 untuk babak penyisihan Grup Q. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Baca Juga
Baca Juga

Persikota berada di Grup Q dan akan bersaing dengan Belitong FC, Persikab Bandung dan Persikutim Kutai Timur. Laga pertama tim Kuning Biru akan dimainkan Rabu (16/02/23) melawan Persikutim. 

Sahala Saragih mengatakan sudah mengetahui siapa calon lawan di babak 32 besar. Dia waspada, tapi lebih memilih fokus mempersiapkan tim karena persaingan lebih berat. 

Persikota akan mengandalkan gaya bermain tiki-taka alias bola pendek yang melekat dengan gaya klub Liga Spanyol, Barcelona. Hal itu sudah jadi filosofi bermain dari Sahal Saragih sejak juara Liga 3 2019 dengan Persija Jepara. 

Persikota TangerangLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Liga 3Prilly Latuconsina

Berita Terkini