x

Prediksi Liga 1 Bali United vs PSS Sleman: Pelengkap Kado Ulang Tahun

Selasa, 15 Februari 2022 21:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Prediksi pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/02/22) pukul 20.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/02/22) pukul 20.45 WIB.

Serdadu Tridatu dalam percaya diri penuh setelah menghajar Bhayangkara FC 3-0. Kemenangan itu membuat Bali United mengunci posisi tiga dan memangkas jarak dengan Arema FC serta Bhayangkara FC di klasemen sementara Liga 1.

Kemenangan telak atas "musuh besar" juga menjadi kado istimewa ulang tahun ke-7 Bali United yang jatuh pada Selasa (15/02/22). Kini, saatnya Bali United mencari pelengkap kado ulang tahun.

PSS bisa menjadi sasaran selanjutnya. Stefano Lilipaly dkk. punya modal bagus untuk menghajar PSS. Mereka bermain dalam skuat penuh, termasuk Irfan Jaya yang putaran pertama lalu membela PSS.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kekuatan merata di setiap sektor, pelatih Stefano Cugurra Teco lebih mudah menentukan formasi terbaik. Di atas kertas, Bali United tak sulit untuk membungkam PSS.

Namun yang jadi masalah, sepak bola tak bisa diukur di atas kertas. Kejutan di setiap pertandingan bisa selalu muncul. Contohnya saja ketika Bali United ditahan imbang PSM 2-2.

Raihan PSM bisa saja menginspirasi PSS yang baru saja dibekuk Persib Bandung 1-2. PSS butuh poin karena dalam lima partai terakhir hanya mendapat empat poin saja.

Menuju laga ini, PSS bisa tampil dengan kekuatan yang lebih lengkap. Beberapa pemain yang sempat terpapar Covid-19 sudah sembuh.

Baca Juga
Baca Juga

PSS hanya perlu mencari pengganti Aaron Evans yang belum boleh bermain karena sanksi dari Komdis PSSI. Pos bek tengah ada Mario Maslac, Imam Mahmudi hingga Asyraq Gufron Ramadhan.

Sementara untuk sektor depan, PSS bisa memiliki harapan lebih pada Wander Luiz. Penyerang asal Brasil sudah mencetak tiga gol dalam enam penampilan.

Menarik untuk menantikan duel ini. Pada pertemuan pertama lalu, Bali United menang 2-0 lewat gol Melvin Platje dan Eber Bessa.


1. Catatan Laga Bali United vs PSS Sleman

Pertemuan Bali United dengan PSS Sleman pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, Oktober tahun lalu.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1):

Kiper: Nadeo Argawinata
Bek: Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin
Tengah Belakang: Brwa Nouri, Sidik Saimima
Tengah Depan: Privat Mbarga, Eber Bessa, Stefano Lilipaly
Depan: IIlija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

PSS Sleman (4-5-1):

Kiper: Miswar Saputra
Bek: Mahdi Fahri, Asyraq Gufron, Mario Maslac, Derry Rachman Noor
Tengah: Irkham Milla, Ocvian Chaniago, Misbakus Solikin, Dave Mustaine, Rivaldi Bawuo
Depan: Wander Luiz

Pelatih : I Putu Gede Swi Santoso

Player to Watch

Eber Bessa (Bali United)

Eber Bessa menjadi aktor utama dari kemenangan Bali United pada putaran pertama lalu. Kala itu, dia mencatatkan 1 gol dan 1 assist ketika mengantarkan Bali United menang 2-0 atas PSS.

Hal sama bisa saja dilakukan Eber Bessa pada pertemuan kedua musim ini. Ketika Bali United menang atas Bhayangkara FC 3-0, Eber Bessa tampil luar biasa.

Eber Bessa tampil lebih bagus sejak hadirnya Privat Mbarga. Kombinasi dua pemain cepat ini bisa menjadi modal Bali United mengobrak-abrik pertahanan PSS.

Wander Luiz (PSS Sleman)

Terbuang dari skuat Persib Bandung, Wander Luiz memberi bukti pada PSS yang mau mempercayainya. Tiga gol sudah dicetak penyerang asal Brasil dalam enam penampilan.

Uniknya, satu gol itu dicetak ke gawang Persib. Sayang, ketika gol dibuatnya, PSS tetap kalah karena Persib bisa mencetak dua gol.

Namun tetap saja gol itu bisa menambah percaya diri Wander Luiz. Partai lawan Bali United menjadi momen tepat bagi Wander Luiz untuk membuktikan lagi ketajamannya.

Baca Juga
Baca Juga

5 pertandingan terakhir Bali United 

Bhayangkara FC 0-3 Bali United
Bali United 2-2 PSM Makassar
Tira Persikabo 0-3 Bali United
Bali United 2-1 Borneo FC
Bali United 1-0 Persita Tangerang

5 pertandingan terakhir PSS Sleman 

PSS 1-2 Persib
Barito Putera 0-1 PSS
PSS 2-3 Persik Kediri
Persebaya Surabaya 1-0 PSS
PSS 1-1 Madura United

Pertemuan terakhir Bali United vs PSS Sleman

PSS 0-2 Bali United (Liga 1 2021/2022)
PSS 0-0 Bali United (Liga 1 2019)
Bali United 3-1 PSS (Liga 1 2019)

Prediksi INDOSPORT.COM: 

Bali United (50%), Seri (30%), PSS (20%).

PSS SlemanBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Wander LuizLiga 1 2021Eber Bessa

Berita Terkini