x

Hasil Pertandingan Liga Champions Sporting Lisbon vs Man City: Pesta Gol Tim Tamu

Rabu, 16 Februari 2022 04:57 WIB
Editor: Juni Adi
Perebutan bola di tengah lapangan antara pemain Sporting Lisbon dengan pemain Manchester City di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Manchester City menang telak saat bertandan ke markas Sporting Lisbon di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Manchester City tampil perkasa saat bertandang ke markas Sporting Lisbon dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Jose Alvalade, Rabu (16/02/22) dinihari WIB.

Tim tamu pesta menang dengan skor 0-5. Masing-masing gol Manchester City dibuat oleh Riyad Mahrez, Bernardo Silva (2), Phil Foden, dan Raheem Sterling.

Babak I

Manchester City tampil mendominasi saat berhadapan dengan Sporting Lisbon kendati bermain sebagai tim tamu. Mereka bahkan mampu memecah kebuntuan lebih dahulu pada menit ke-7.

Adalah Riyad Mahrez yang mencetak gol. Berawal dari tembakan Phil Foden yang ditepis oleh Antonio Adan. Bola muntah dicocor oleh Kevin De Bruyne untuk kemudian diumpan ke Mahrez. Gol pun tercipta, skor berubah 0-1.

Gol tersebut sempat tidak disahkan oleh wasit karena dinilai offside. Namun setelah dilihat dari VAR, wasit akhirnya membatalkan keputusan itu dan gol tetap sah.

Unggul satu gol tidak membuat Manchester City mengendurkan serangan. Anak asuh Pep Guardiola semakin bernafsu untuk menambah gol.

Baca Juga
Baca Juga

10 menit setelah gol pertama, The Citizens kembali menciptakan gol. Pada menit ke-17, tendangan voli Bernardo Silva tak mampu ditepis kiper lawan. Skor berubah 0-2.

Manchester City terus memegang kendali permainan. Rapatnya pertahanan tim tamu membuat Sporting Lisbon kesulitan mengembangkan permainan dan mencari celah untuk mencetak gol.

Sebaliknya, Manchester City justru lebih sering mengeksploitasi sektor pertahanan Sporting. Gol bahkan kembali tercipta pada menit ke-32.

Phil Foden memperlebar skor menjadi 0-3 setelah memanfaatkan umpan Mahrez. Jelang turun minum, Manchester City semakin sulit untuk dikejar. 

Mereka kembali menambah gol pada menit ke-44. Bernardo Silva membuat gol keduanya di laga ini, sekaligus membawa timnya unggul 0-4 di babak pertama.


1. Babak II

Prediksi Sporting CP vs Manchester City

Memasuki babak kedua, Manchester City tetap memegang kendali di awal-awal laga. Mereka dengan mudahnya kembali mencetak gol.

Pada menit ke-58, giliran Raheem Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor. Manchester City melebarkan keunggulan jadi 0-5.

Unggul dengan margin yang sangat besar dan sulit untuk dikejar, membuat para pemain The Citizens mulai mengendurkan serangan.

Sebaliknya giliran Sporting Lisbon yang mencoba untuk membangun serangan. Sayang upaya mereka lagi-lagi belum membuahkan hasil.

Tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 0-5 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga laga usai.

Manchester CityLiga ChampionsSporting LisbonHasil Pertandingan

Berita Terkini