x

Liga Champions: Rapor Merah 5 Pemain PSG vs Real Madrid, Ada Messi

Rabu, 16 Februari 2022 10:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rapor pemain di laga Liga Champions PSG vs Real Madrid. Foto: Aurelien Meunier/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara PSG vs Real Madrid di Parc des Princes telah selesai pada Rabu (16/02/22).

Meski digadang-gadang sebagai big match dengan seabrek bintang ternama, ternyata pertandingan hanya berakhir dengan skor tipis 1-0. Itupun berkat gol penentu yang terjadi pada detik-detik terakhir babak kedua.

Adalah Kylian Mbappe yang jadi pemutus kebuntuan Les Parisiens lewat gol semata wayangnya jelang berakhirnya pertandingan.

Dari skema serangan sayap, bintang muda Timnas Prancis tersebut menyelinap ke kotak penalti lawan hingga melepaskan sepakan terukur yang menghujam deras ke gawang Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Sontak papan skor yang sebelumnya hanya tertulis 0-0 berubah menjadi 1-0 dan membuat tim tamu kecewa bukan kepalang.

Sebagai pelatih, Carlo Ancelotti tidak menampik bahwa anak-anak asuhnya bermain kurang maksimal. Walaupun oke secara defensif, ada sejumlah hal yang belum bisa mereka manfaatkan dengan baik untuk menang.

“Kami dibuat menderita. Kami tampil cukup baik dalam bertahan, (tapi) tidak terlalu agresif dan gagal tampil saat menguasai bola,” ujar Don Carlo seperti dimuat dalam laman resmi klub.

“Kami berjuang sangat keras untuk mengatasi tekanan PSG saat pertengahan babak. Itulah mengapa kami tidak berhasil menciptakan peluang yang jelas,” tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ia juga menyoroti bagaimana dua pemain andalannya yakni Vinicius Jr dan Karim Benzema tidak dapat banyak kesempatan meraih bola. Possession memang jadi masalah utama Real Madrid di pertandingan semalam.

Dengan hasil ini, Real Madrid akan gantian menjamu PSG di Santiago Bernabeu pada 10 Maret 2022. Ancelotti pun optimistis dengan penampilan timnya saat berlaga di kandang sendiri dengan dukungan suporter yang masif.

 

1. Rapor Merah di Laga PSG vs Real Madrid

Suasana pertandingan PSG vs Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

Laga PSG vs Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions semalam tentu membuat sebagian penonton kecewa. Selain skor yang di luar dugaan, penampilan para pemain yang kurang maksimal pun jadi sorotan tajam.

Berikut rapor merah beberapa pemain di laga PSG vs Real Madrid versi INDOSPORT.com. Ada siapa saja?

Angel di Maria (PSG)

Sejatinya menunjukkan penampilan yang lumayan saat awal-awal pertandingan, namun sayangnya ia seperti kesulitan beradaptasi dengan jalannya pertandingan. Alhasil, ia pun digantikan oleh Neymar pada menit ke-73.

Lionel Messi (PSG)

Rasanya cukup berat memasukkan nama pemain yang satu ini ke daftar pemain dengan rapor merah di laga PSG vs Real Madrid. Namun penampilan La Pulga memang kurang menggigit dan tidak cukup merepotkan lawan.

Gagal mengeksekusi penalti pun jadi angka merah tersendiri baginya. Di sisi lain, kiper Real Madrid yang menghalau bolanya, Thibaut Courtois, justru mendapat banyak pujian atas penampilannya semalam.

Dani Carvajal (Real Madrid)

Diplot sebagai lawan satu lawan satu Kylian Mbappe, Dani Carvajal nampak kesulitan melaksanakan tugasnya. Ia justru jadi ‘biang kerok’ penalti untuk PSG usai melanggar pemain Timnas Prancis tersebut.

Untungnya, Lionel Messi yang jadi eksekutor juga gagal menyarangkan bola sehingga kedudukan pada menit ke-62 saat itu masih sama kuat 0-0.

Toni Kroos (Real Madrid)

Biasanya tampil gemilang di panggung Liga Champions, namun tidak tadi malam. Ia tidak banyak mencatatkan kontribusi untuk Real Madrid, sejalan dengan ball possession mereka yang juga sangat mencewakan.

Marco Asensio (Real Madrid)

Tidak banyak yang bisa dinilai dari penampilan pemain ini di laga PSG vs Real Madrid. Bisa dibilang, ia tidak melakukan apa-apa untuk tim sampai akhirnya digantikan oleh Rodrygo.

Real MadridLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainPSGAngel di MariaToni KroosMarco AsensioDani CarvajalBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini