x

Liga 1: Absen di Laga Derby, Gelandang Jepang Optimis Arema FC Bisa Lanjutkan Tren Positif

Kamis, 17 Februari 2022 10:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Perebutan bola di lapangan tengah antara pemain Persita Tangerang dengan pemain Arema FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Renshi Yamaguchi cukup optimis rekan setimnya bisa melanjutkan tren positif saat Arema FC melawan tim sesama wakil Jawa Timur, Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Jumat (18/02/22).

Dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 tersebut, Renshi Yamaguchi harus absen di lini tengah lantaran terjerat sanksi akumulasi kartu kuning kedua kali musim ini.

Sebelumnya, gelandang asal Jepang itu sudah absen saat Arema FC mengalahkan Persela Lamongan 1-0 (01/02/22). Saat itu, dia juga tak bisa bertanding lantaran akumulasi 3 kartu kuning.

Sesuai Regulasi Liga 1, sanksi kembali berlaku untuk 2 kartu kuning berikutnya setelah 3 kartu kuning pertama. Renshi Yamaguchi pun menanggung sanksinya itu atas 2 kartu kuning saat Arema FC melawan Persiraja dan Persita.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, sayang sekali, saya harus absen dan tidak bisa membantu tim ini," ujar Renshi kepada Indosport.com, Selasa (15/02/22) lalu.


1. Percaya Rekan Setim

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dikawal ketat gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Kendati demikian, Renshi Yamaguchi tetap percaya dengan kualitas rekan setimnya. Tanpa dia, Hanif Sjahbandi atau Jayus Hariono bakal diplot sebagai penghalau serangan lawan di lini tengah.

"Kami harus tetap fokus pada tugas utama. Itu yang paling penting," eks pemain Hougang United Singapura dan Lao Toyota Laos itu menegaskan.

Baca Juga
Baca Juga

Renshi Yamaguchi sejauh ini menjadi pemain paling konsisten di lini tengah Arema FC. Pemain 29 tahun itu mencatat 23 caps dengan kontribusi 2 assist penting musim ini.

Madura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Renshi YamaguchiBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini