x

Pencetak Gol Terbanyak Tokyo Verdy Kegirangan Pratama Arhan Tiba

Kamis, 17 Februari 2022 22:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain klub kasta kedua liga Jepang, Tokyo Verdy, Junki Koike tak sabar bermain bersama dengan Pratama Arhan.

Pratama Arhan telah resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Bek kiri timnas Indonesia tersebut meneken kontrak berdurasi dua musim.

Kepastian bergabungnya pemain berusia 20 tahun itu ke Tokyo Verdy diketahui dari unggahan PSIS Semarang via media sosial Instagram.

Dalam unggahannya, PSIS menyebutkan telah mencapai kesepatakan dengan Tokyo Verdy untuk transfer pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu.

“Pratama Arhan akan lanjutkan karir ke luar negeri dengan bergabung klub Jepang, Tokyo Verdy di kompetisi Meiji Yasuda J2 League,” bunyi unggahan akun Instagram PSIS.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu akun resmi Tokyo Verdy juga langsung mengunggah rekrutan terbaru merek di Instagram.

"Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (Piala Suzuki AFF)tahun 2020. Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang!" Tulis Tokyo Verdy.

Kedatangan Pratama Arhan ke salah satu klub besar di Jepang tersebut ternyata juga menyita perhatian dari pemain andalan Tokyo Verdy, Junki Koike.

Melalui Instragram Storiesnya, Junki Koike menyambut dengan hangat dan tak sabar bermain dengan Pratama Arhan.

"Selamat datang (Pratama Arhan) di Verdy!, Saya menunggu." tulis Junki Koike seperti dikutip oleh Indosport.com dari Instagram-nya, 16 Februari 2022.

Junki Koike

1. Gabung Tim Besar di Jepang

Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Perlu sobat Indosport ketahui, Junki Koike adalah salah satu pemain andalan di Tokyo Verdy yang berposisi sebagai sayap kanan.

Apabila Pratama Arhan mendapat kesempatan bermain dan dipasang di posisi bek kanan, maka bukan tidak mungkin kerja sama antara dirinya dengan Junki Koike akan terbangun.

Junki Koike sendiri adalah pencetak gol terbanyak Tokyo Verdy dengan 17 gol lebih banyak dari striker utamanya, Ryuga Sato yang mencetak 13 gol di musim 2021.

Tokyo Verdy dulunya merupakan tim raksasa dan tim yang ditakuti di Jepang. Selain itu, tim ini bergelimang prestasi di kancah domestik maupun Asia. Tak cukup sampai di situ, Tokyo Verdy juga pernah dihuni oleh beberapa bintang kelas dunia seperti Hulk dari Brasil, Kazuyoshi Miura (Jepang) dan Bismarck (Bismarck).

PSIS SemarangBola InternasionalPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini