x

Tanpa Pemain Persebaya, Inilah Best XI Liga 1 versi Marselino Ferdinan

Kamis, 17 Februari 2022 17:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Marselino Ferdinan, bintang muda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tanpa satu pun pemain Persebaya Surabaya, inilah sebelas pemain terbaik dari setiap posisi sepak bola (best XI), menurut wonderkid Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan adalah pemain muda yang mendapatkan jam terbang bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021-22.

Tak sampai di sana, Marselino Ferdinan juga mencatatkan debutnya di Timnas Indonesia senior pada tahun 2022, di usianya yang sangat belia, baru menginjak 17 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Marselino Ferdinan mengaku sudah jatuh cinta pada sepak bola sejak usia dini. Ia pun memiliki beberapa pemain favorit di Liga 1.

Namun, melalui kanal Youtube Tiento ID, Marselino ditantang untuk menyebutkan sebelas pemain terbaik dari setiap posisi, tanpa menyebutkan pemain Persebaya.

Alhasil, ia pun tanpa ragu menyebutkan beberapa nama pemain idolanya, baik pemain lokal maupun pemain asing.

"Kipernya mungkin Andritany, bek kanan susah, skip dulu. Kalau stopper Jaimerson, lalu ada Bagas Adi dari Arema FC, dan bek kirinya Abdul Rahman dari PSM," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Marselino mengaku sangat mengidolakan gelandang Timnas Indonesia yang kini bermain di Bhayangkara FC, Evan Dimas. Tentu, Evan tidak boleh ketinggalan.

"Mungkin gelandang bertahan Evan Dimas bisa dimasukkan, berat sekali sih (melawan dia)," ucap Marselino yang mengaku sangat mengidolakan gelandang 26 tahun tersebut.


1. Marselino Pilih Duet Konate dan Rashid

Alie Sesay saat melakukan selebrasi bersama skuat Persebaya Surabaya.

Beranjak ke posisi lebih depan, Marselino Ferdinan dengan mantap memilih dua nama gelandang asing di kompetisi Liga 1 2021-22, yang harus masuk dalam best XI favoritnya.

"Untuk gelandang serangnya sih Makan Konate. Meskipun saya belum pernah menghadapinya, tapi kayaknya susah," ungkap Marselino Ferdinan via Tiento.

"Untuk gelandang serang yang di kanan, Mohammed Rashid. Sayap kanannya Febri Hariyadi, sedangkan sayap kirinya itu Adam Alis mungkin ya," lanjut Marselino lagi.

Khususnya posisi striker, Marselino Ferdinan mengaku tidak memiliki nama khusus. Ia pun memilih Ilija Spasojevic, karena penyerang Bali United itu masih jadi top skorer Liga 1.

"Kalau striker banyak yang bagus-bagus. Sekarang Spaso kan yang jadi top skorer, saya pilih Spaso," pungkas Marselino.

Persebaya SurabayaEvan DimasMakan KonateIlija SpasojevicAdam Alis SetyanoAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1Marselino FerdinanBerita Liga 1Liga 1 2021Mohammed RashidBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini