x

Hasil Pertandingan Liga 1 Arema FC vs Madura United: 3 Poin Krusial untuk Singo Edan

Jumat, 18 Februari 2022 22:47 WIB
Editor: Juni Adi
Arema FC vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-26 antara Arema FC vs Madura United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (18/02/22) malam WIB.

Pertandingan itu dimenangkan oleh Arema FC dengan skor tipis 1-0. Carlos Fortes jadi pahlawan Singo Edan setelah gol tunggalnya di menit ke-15 tak mampu disamakan oleh para pemain Madura United.

Tambahan tiga poin membuat Arema FC semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 55 poin, dan semakin dekat dengan gelar juara. Mereka saat ini unggul empat angkat dari Bali United di urutan ke-2 dengan 51 poin.

Sementara Madura United tertahan di urutan ke-11 dengan 29 poin hasil dari 24 kali bertanding di Liga 1.

Babak I

Arema FC yang menatap laga ini penuh dengan kepercayaan diri tinggi, karena mereka tengah dalam performa positif dan selangkah lagi menuju gelar juara Liga 1 musim ini.

Motivasi itu rupanya membuat para pemain Arema FC semangat. Mereka mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang pertama mereka dapatkan pada menit ke-3, saat tendangan bebas Bagas Adi ke jantung pertahanan tapi masih bisa digagaglkan pemain Madura United.

Tiga menit berselang, gawang Madura United kembali mendapat ancaman. Kiper Hong Jungnam sempat melakukan blunder, karena bola tangkapannya terlepar. 

Bola liat disambar oleh Rian Kurnia, yang mengincar tiang jauh. Beruntung masih bisa ditepis Hong. 

Terus tertekan di 10 menit awal, Madura United mencoba keluar dari tekanan. Mereka memberikan perlawanan dengan menciptakan peluang bagus menit ke-10. 

Berawal dari umpan silang Dodi di sisi kanan, bola diterima Greg Nwokolo yang kemudian melepaskan tembakan voli. Beruntung bola masih membentur pemain Arema FC lain.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-15. Arema FC unggul lebih dahulu setelah Carlos Fortes mencetak gol. Skor berubah 1-0.

Unggul satu gol tidak mengendurkan para pemain Arema FC dalam menebar ancaman, begitu juga dengan Madura United yang masih mengejar ketertinggalan. 

Menit ke-26 Arema FC mendapat peluang lagi. Tembakan terukur Fortes masih berhasil ditepis Teja Paku Alam. Skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama usai.


1. Babak II

Latih tanding Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan

Memasuki babak kedua, Madura United mencoba perbaiki performa mereka. Sejumlah kekurangan di babak pertama berhasil mereka tutupi di babak kedua.

Hasilnya Laskar Sapeh Kerrab mampu tampil atraktif di awal-awal babak kedua. Sebaliknya Arema FC masih bermain dengan irama yang tak berubah, sehingga laga berjalan dengan menarik.

Madura United menghadirkan ancaman pada menit ke-58. Renan Silva melepaskan tendangan keras, beruntung kiper Adilson Maringa masih bisa mementahkannya.

Tim tamu terus menekan Arema FC guna mencari gol penyeimbang. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat Madura United kerap gagal memanfaatkan peluang.

Menjelang laga berakhir, Slamet Nurcahyono mendapatkan peluang dengan melepaskan tendangan keras, tapi Maringa dapat mengamankan bola, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Arema tetap bertahan.

Madura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini