x

Hasil Liga 1 Persipura Jayapura vs Persib Bandung: Teja Gemilang, Maung Bandung Full Senyum

Jumat, 18 Februari 2022 20:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Laporan hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung pada pekan ke-26 Liga 1 yang digelar pada Jumat (18/02/22) petang dengan skor akhir 0-3.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung pada pekan ke-26 Liga 1 yang digelar pada Jumat (18/02/22) petang. Permainan terbuka diperagakan oleh kedua tim namun Mutiara Hitam harus mengakui keunggulan telak 3-0 Maung Bandung.

Penjaga gawang dari dua kubu, Teja Paku Alam dan Fitrul Dwi, jadi sorotan utama di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Keduanya tampil bak kesetanan dan skor akhir tidak pantas untuk menggamban kegigihan mereka di bawah mistar.

Data dari Lapangbola mencatat Fitrul membuat empat penyelamatan sementara Teja dua kali lipat lebih banyak. Hanya saja nama kedua bisa mengakhiri laga dengan senyum lebar karena selain punya cleansheet ia juga membawa pulang tiga poin.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini membuat Persib menjaga kans juara karena kini jarak poin dengan Arema FC sang pemuncak klasemen hanya dua angka saja. Sementara itu Persipura justru semakin dekat dengan relegasi karena tertahan di peringkat 16.

Baru delapan menit laga berjalan Persib sudah mampu membuka keunggulan lewat situasi bola mati. Gelandang naturalisasi asal Belanda, Marc Klok, jadi lakon utama dalam gol ini.

Menghadapi tendatangan bebas di sisi kanan pertahanan Persipura, Klok coba menyasar tiang jauh dari gawang Fitrul Dwi. Eksekusinya masih membentur pagar betis namun karena itu aliran bola menjadi sulit ditebak dan masuk ke dalam gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Usai kemasukan terlalu cepat sebenarnya Persipura justru semakin menginjak dalam-dalam pedal gas. Permainan rapi nan cantik dipergakan oleh Feri Pahabol dan rekan-rekan namun keberuntungan seolah tidak menyertai mereka.

Setidaknya delapan peluang bisa didapatkan oleh Persipura namun pada akhirnya babak pertama tetap berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persib.


1. Babak Kedua

Hasil Pertandingan Liga 1 Persipura Jayapura vs Persib Bandung: Adu Sakti Dua Kiper Top

Start apik justru kembali dilakoni Persib pada paruh kedua. Hanya sekitar 50 detik usai wasit meniup peluit sepak mula, Maung Bandung sudah bisa menambah keunggulan mereka.

Menerima crossing dari sisi kanan, David da Silva tak bermain egois dan membiarkan bola pantul disambar dengan sepakan voli oleh Beckham Putra. Tembakan pemain timnas Indonesia U-23 tersebut sama sekali tak bisa diantisipasi oleh Fitrul karena jaraknya terlalu dekat.

Persib lagi-lagi bisa menambah pundi-pundi gol mereka pada menit ke-67 lewat Beckham. Padahal mereka sedang dibombardir oleh serangan-serangan tanpa henti ke arah gawang Teja Paku Alam.

Berawal dari aksi individu Frets Butuan yang gigih menggiring bola kesana kemari di kotak penalti lawan, tembakan spekulatifnya kemudian tidak bisa diamankan dengan sehinga kemudian bola jatuh di hadapan Beckham yang tanpa kontrol langsung menghujamkan si kulit bundar untuk kedua kalinya ke gawang Persipura.

Tidak ada gol tambahan di sisa babak kedua. Persib Bandung mampu menjaga keunggulan 3-0 mereka atas Persipura Jayapura di Liga 1 sampai akhir laga.

Susunan Pemain 

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi, Tinus Pae, Donni Monim, I Nyoman Nikson Ansanay, David Rumakiek, Nelson Alom, Fridolin Yoku, Ian Kabes, Feri Pahabol, Ramiro Fergonzi, Ramai Rumakiek

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Febri Haryadi, Beckham Putra, Frets Butuan, David da Silva

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaTeja Paku AlamBeckham Putra NugrahaLiga 1Marc KlokBerita Liga 1Fitrul Dwi RustapaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini