x

Jelang Duel, Pelatih Persita Ogah Tertipu Performa Jeblok PSM di Liga 1

Jumat, 18 Februari 2022 18:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha, dalam sebuah pertandingan Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1 2021/22, Sabtu (19/02/22). Tim Pendekar Cisadane sangat waspada, meski PSM dalam kondisi kurang baik.

Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengatakan PSM tetap lawan berat walau posisinya kini berada di luar 10 besar klasemen sementara Liga 1. Dua kekalahan beruntun yang diterima PSM tak lantas membuat Persita lebih diunggulkan.

"Tentunya tidak ada yang menjadi keuntungan buat kami karena mereka juga pasti akan memperbaiki hal itu. Tapi kami tetap fokus dan koordinasikan ke tim sendiri dan tentu menyusul ke taktikal, bagaimana mengantisipasi mereka," kata Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentunya beberapa pemain yang masuk di dalam sepertiga pertahanan kami, itu yang perlu ekstra waspada, siapa pun itu," katanya terkait pemain PSM yang perlu diantisipasi.

Baca Juga
Baca Juga

Persita kemungkinan sudah bisa menurunkan pemain yang sebelumnya terpapar covid-19. Sebelumnya, ada lima pemain yang tak bisa dimainkan, termasuk tiga pemain asing (terkecuali Bae Sin-yeong).


1. Tak Ingin Paksakan Pemain yang Baru Pulih

Pertandingan antara PSM Makassar vs Persita Tangerang di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru

Namun, dia menegaskan harus melihat kondisi para pemain tersebut lebih detail. Widodo tak ingin memaksakan karena kesehatan anak asuhnya jauh lebih penting.

“Tentunya pemain yang positif kemarin kan menunggu hasil tes PCR (hari ini). Kalau pun memang dia negatif, tapi ini kan masa pemulihan, jadi kami lihat perkembangan apakah bisa untuk diturunkan," ujar Widodo.

Persita Tangerang kini menempati urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan raihan 30 poin dari 24 laga. Sedangkan PSM Makassar ada di peringkat ke-12 dengan 28 poin dalam jumlah 24 laga. 

Persita TangerangWidodo C. PutroPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini