x

Rekap Pertandingan Liga Europa: Termasuk Barcelona dan Dortmund, Tim Tuan Rumah Ini Ketiban Apes

Jumat, 18 Februari 2022 05:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut rekap hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2021/22 yang berlangsung Jumat (18/02/22), dimana 4 tim tuan rumah termasuk Barcelona dan Borussia Dortund ketiban apes.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2021/22 yang berlangsung Jumat (18/02/22), dimana 4 tim tuan rumah termasuk Barcelona dan Borussia Dortund ketiban apes.

Kompetisi kasta kedua di benua Eropa sudah memasuki fase gugur. Sebanyak 32 tim saling sikut demi melaju ke partai berikutnya.

Secara matematis, dapat kesempatan main di kandang sendiri di leg pertama jelas memberi keuntungan. Dengan atmosfer serta dukungan penuh, tim tuan rumah harusnya bisa menyapu kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun anggapan tersebut tak terjadi pada 4 tim ini. Barcelona misalnya, klub berjuluk Los Cules tersbeut gagal mempersembahkan kemenangan bagi publik Camp Nou.

Mendominasi permainan sejak menit awal, gawang Los Cules malah kemasukan oleh gol Zielinski di menit ke-27. Dengan cerdiknya, Zielinski lepas dari kawalan hingga melepaskan sepakan jarak dekat ke muka gawang Ter Stegen dan membuat Il Partenopei unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Barcelona terus mengurung pertahanan tim tamu. Pada akhirnya, muka Xavi Hernandez diselamatkan oleh gol titik putih Ferran Torres di menit ke-59.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil tersebut jadi kerugian tersendiri bagi Barcelona yang mesti memainkan lawatannya ke markas Napoli di leg kedua nanti.

Jika Barcelona hanya meraup hasil imbang, lebih ngenes lagi Borussia Dortmund yang dihajar tamunya Glasgow Rangers dengan skor telak 4-2.


1. Rekap Liga Europa

Logo Liga Europa.

Masing-masing gol dari James Tavernier, Alfredo Morelos, John Lundstram dan Zagadou (gol bunuh diri) hanya mampu diperkecil oleh Jude Bellingham dan Guerreiro.

Bukan tanpa sebab mengapa Die Borussen tampil jeblok hingga jadi bulan-bulanan tim tamu. Pasalnya, Glasgow Rangers lebih disiplin menjaga pertahan. Kendati penguasaan bola didominasi tuan rumah namun Borussia Dortmund gagal membongkar pertahanan Glasgow Rangers.

Ditambah lagi, mesin gol mereka yakni Erling Haaland absen lantaran cedera otot yang ia derita. Praktis situasi tersebut kian memperburuk nasib Borussia Dortmund.

Selain Barcelona dan Borussia Dortmund, 2 tim lain yang gagal menang adalah Zenit St Petersburg dan RB Leipzig. Berikut rekap hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2021/22.

Barcelona 1-1 Napoli

Borussia Dortmund 2-4 Glasgow Rangers

Zenit St Petersbur 2-3 Real Betis

Sheriff 2-0 Braga

RB Leipzig 2-2 Real Sociedad

FC Porto 2-1 Lazio

Atalanta 2-1 Olympiacos

Sevilla 3-1 Dinamo Zagreb

BarcelonaLiga EuropaBorussia DortmundBerita Liga Europa

Berita Terkini