x

Siap Bakar Duit di Bursa Transfer Musim Panas, Barcelona Mulai Pepet Bintang Napoli

Jumat, 18 Februari 2022 05:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Barcelona bakal kembali jor-joran dalam bursa transfer musim panas nanti. Kabar paling gres menyebutkan jika Los Cules mendekati karang tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly.

INDOSPORT.COM - Barcelona bakal kembali jor-joran dalam bursa transfer musim panas nanti. Kabar paling gres menyebutkan jika Los Cules mendekati karang tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly.

Bukan tanpa sebab mengapa Barcelona ngebet ingin mendaratkan Koulibaly ke Camp Nou. Pasalnya bek sentral anyar merupakan keputuhan primer bagi Xavi Hernandez.

Gerard Pique yang memaku posisi tersebut tengah memasuki usia senja. Sementara Eric Garcia yang digadang-gadang jadi suksesor Pique masih tampil angin-anginan dan sulit meyakinkan Xavi.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi tersebut diperparah dengan dua nama tersisa yakni Samuel Umtiti dan Clement Lenglet yang masa depannya diselimuti ketidakpastian.

Baca Juga
Baca Juga

Hampir pasti, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet bakal dilego Barcelona demi memberi ruang bagi pemain anyar. Benar saja, kabar dari Fichajes menyebutkan jika Tim Catalan berniat menggaet bek tengah anyar dalam jendela transfer musim panas nanti.

Sejumlah nama dibidik, satu yang mencuri perhatian adalah karang tangguh milik Napoli yakni Kalidou Koulibaly. Los Cules rupanya mencium alotnya perpanjangan kontrak bek berusia 30 tahun tersebut dengan Il Partenopei.


1. Pepet Koulibaly

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly sendiri terikat kontrak hingga 2023 mendatang. Artinya saat ini ia memasuki tahun terakhirnya di Stadion San Paolo.

Sejatinya, Presiden Napoli De Laurentiis sudah mengusahakan untuk memperbarui kontrak Koulibaly. Namun hingga kini sang pemain belum memberi jawaban.

Tuntutan gaji selangit disebut-sebut membuat negosiasi berjalan lambat. Disitulah Barcelona memainkan perannya untuk menggoda Koulibaly ke Camp Nou.

Jika dilepas, kemungkinan besar Napoli tak akan memasang banderol 60 juta euro seperti beberapa tahun silam. Barcelona diyakini akan mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

Meski sudah memasuki kepala 3 namun Koulibaly bisa menjadi solusi jangka pendek Tim Catalan yang terancam kehilangan beberapa beknya. Dengan pengalaman serta fisiknya, Koulibaly dapat bertandem dengan Pique.

Kalidou Koulibaly sendiri memang masih menjadi sosok yang diperhitungkan. Diboyong dari KRC Genk 2014 silam, Koulibaly langsung memaku posisinya di lini belakang Napoli. Tercatat, hingga kini ia sudah mengemas lebih dari 300 penampilan di semua ajang bersama Il Partenopei.

Bursa TransferBarcelonaNapoliKalidou KoulibalyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini