x

Liga Italia: 3 'Biang Kerok' Juventus Gagal Menang Lawan Torino

Sabtu, 19 Februari 2022 09:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juventus gagal menang lawan Torino di Liga Italia, Sabtu (19/02/22). Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Juventus gagal meraih kemenangan kontra Torino di laga derbi Serie A Liga Italia, Sabtu (19/02/22) dini hari WIB.

Duel dua wakil Turin tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Matthijs de Ligt membuka keran gol Bianconeri cukup cepat pada menit ke-13, sebelum akhirnya dibayar lunas Andrea Belotti pada menit ke-62.

Kedudukan 1-1 ini pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Alhasil, kedua tim terpaksa berbagi poin di tengah upaya mendongkrak posisi masing-masing di klasemen sementara Serie A Liga Italia 2021-2022.

Sampai tulisan ini dibuat, Juventus bertengger di peringkat 4 dengan 47 poin, sedangkan sang lawan menghuni peringkat 10 dengan 33 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus pun gagal memanfaatkan kesempatan memangkas jarak dengan pesaing terdekatnya di tiga besar klasemen, Napoli. Pasalnya, Partenopei kini unggul enam angka dan masih memiliki jadwal yang belum dimainkan.

Sebagai informasi, setelah pertandingan menghadapi Torino, Juventus menyisakan 12 pekan sebelum Serie A Liga Italia musim 2021-2022 tutup buku. Mereka kini berselisih delapan angka dari pemuncak klasemen, AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Perjuangan Juventus untuk membidik gelar scudetto pun nampak cukup jauh di depan mata. Apalagi, Inter Milan yang berada di peringkat 2 masih memiliki tabungan pertandingan.

Gagal menang kontra Torino di Derby della Mole semalam tentu membuat Juventus membuang poin yang cukup signifikan. Apalagi, sebelum ini mereka juga bermain imbang lawan tim-tim besar seperti Atalanta dan AC Milan.

Lantas, apa yang membuat Juventus tidak bisa mengoptimalkan permainan mereka kontra Torino tadi malam? Berikut tiga alasannya. 

 

1. 3 Faktor Juventus Imbang Lawan Torino

Suasana pertandingan Juventus vs Torino di Liga Italia, Sabtu (19/02/22). Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Banyak Pemain Cedera

Sebelum partai kontra Torino dimulai, Juventus diketahui kehilangan sejumlah pemainnya karena cedera. Sebut saja Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Federico Chiesa, Federico Bernardeschi, dan Danilo da Silva.

Absennya para pemain pilar tersebut pun membuat Si Nyonya Tua harus terseok-seok demi meraup poin penuh semalam.

Bahkan, menyusul hasil kurang maksimal di Derby della Mole, Massimiliano Allegri justru membawa kabar buruk terkait kondisi sejumlah pemainnya.

Paulo Dybala, Daniele Rugani, dan Luca Pellegrini diketahui mengalami cedera. Meski begitu, pelatih memastikan bahwa anak-anak asuhnya tersebut akan ditangani dengan baik oleh tim medis dan menjalani pemeriksaan.

Ia pun berharap mereka bisa fit untuk jadwal melawan Villarreal pekan depan.

Dusan Vlahovic Kurang Maksimal

Salah satu pemain yang cukup disorot setelah pertandingan Juventus vs Torino adalah Dusan Vlahovic, yang baru saja merapat ke Turin di bursa transfer lalu.

Sayangnya, ia tidak banyak berkontribusi di laga ini usai pergerakannya terhalang rapatnya barisan pertahanan Torino. Selain itu, penampilan apik Gleison Bremer yang berhasil menahannya pun juga jadi sorotan.

Tuah Andrea Belotti

Keberhasilan Torino menahan imbang Juventus tentu tidak lepas dari tuah pemain ini, yang mencetak gol penyama kedudukan saat babak kedua.

Pujian pun mengalir kepada Andrea Belotti yang langsung tampil ngegas meski baru pulih dari cedera. Pelatih Torino, Ivan Juric, pun sangat mengapresiasi kontribusi anak asuhnya ini di laga kontra Juventus.

Apalagi, sang pemain mampu bertahan cukup lama di lapangan, 79 menit, sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Antonio Sanabria.

Selain Andrea Belotti, Ivan Juric juga tidak lupa memuji penampilan Torino yang dianggapnya sudah bagus dan menciptakan cukup banyak peluang.

Serie A ItaliaJuventusTorinoLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini