x

Prediksi Liga 1 PSIS Semarang vs Bali United: Serdadu Tridatu Jaga Momentum

Sabtu, 19 Februari 2022 20:40 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 antara PSIS Semarang melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (20/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 antara PSIS Semarang melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (20/02/22) malam.

Dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim selalu melakoni duel sengit. Bali United unggul dua kali dan PSIS hanya sekali. Sementara dua pertemuan lain berakhir tanpa gol.

Namun, situasi sekarang cukup berbeda, terutama pada putaran kedua. Bali United menjadi tim superior berkat 7 kemenangan dari 8 pertandingan. Bali United kini ada di posisi dua dengan 51 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi PSIS sungguh mengejutkan. Dari delapan laga putaran kedua, PSIS hanya sekali menang, 4 kali imbang dan menelan 3 kekalahan.

Hanya meraih tujuh poin, PSIS harus terlempar ke posisi delapan dengan 34 poin. Partai lawan Bali United menjadi misi sulit untuk mengakhiri rentetan hasil buruk.

Bali United akan bermain dengan kekuatan penuh menyusul kembalinya gelandang asal Brasil, Eber Bessa. Eber sempat absen lawan PSS Sleman karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Belum lagi keberadaan Ilija Spasojevic yang menjadi top skor sementara Liga 1 dengan 18 gol. Dalam empat pertandingan terakhir, Spaso selalu mencetak gol.

Keberadaan Nadeo Argawinata turut memberi kenyamanan pada lini belakang Bali United. Kiper asal Kediri ini sudah mencatatkan tujuh cleansheet dari sembilan penampilan.

Hanya yang menjadi pembeda, PSIS akan diperkuat bek kiri, Pratama Arhan. Partai lawan Bali United jadi perpisahan bagi Arhan yang akan membela klub J2 League, Tokyo Verdy.

Baca Juga
Baca Juga

PSIS Semarang tentunya ingin memberi bekal istimewa bagi Pratama Arhan sebelum bertolak ke Jepang. Pratama Arhan akan diuji sayap kanan Bali United, Jean Privat Befolo Mbarga.


1. Catatan Laga PSIS vs Bali United

Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 antara PSIS Semarang melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (20/02/22).

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3):

Kiper: Jandia Eka Putra
Belakang: Taufiq Hidayat, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan
Tengah: Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Flavio Junior
Depan: Septian David Maulana, Chevaughn Walsh, Hari Nur Yulianto

Pelatih: Dragan Djukanovic

Bali United (4-2-3-1):

Kiper: Nadeo Argawinata
Belakang: Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin
Tengah Belakang: Brwa Nouri, Fadil Sausu
Tengah Depan: Privat Mbarga, Eber Bessa, Stefano Lilipaly
Depan: Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Player to Watch

Pratama Arhan (PSIS Semarang)

Arhan akan menjadi sosok yang disorot pada pertandingan kali ini. Partai lawan Bali United menjadi ajang perpisahan sebelum Arhan membela tim Jepang, Tokyo Verdy.

Arhan akan mendapat ujian sempurna dari Bali United. Di sektor kanan, Bali United punya Jean Privat Befolo Mbarga. Pilar asal Kamerun ini tampil ganas dalam delapan partai bersama Bali United.

Jika sukses mengatasi Privat Mbarga, Arhan bisa membantu timnya memenangkan pertandingan. Namun jika gagal, Privat akan memberi bola-bola matang untuk diselesaikan Spasojevic atau pun Lilipaly.

Eber Bessa (Bali United)

Eber Bessa merupakan roh dari permainan Bali United. Eber menjadi salah satu kunci atas suksesnya transisi dari menyerang ke bertahan maupun bertahan ke menyerang.

Eber punya umpan-umpan matang yang bisa diandalkan Bali United. Gelandang asal Brasil ini juga pintar dalam membaca situasi pertandingan.

Jika Eber bisa tampil ganas, seperti halnya saat Bali United menghajar Bhayangkara FC 3-0, Serdadu Tridatu tak akan kesulitan menundukkan PSIS Semarang.

5 pertandingan terakhir PSIS Semarang

Persib Bandung 0-0 PSIS Semarang
PSIS Semarang 1-2 Barito Putera
Persik Kediri 0-0 PSIS Semarang
PSIS Semarang 0-0 Persebaya Surabaya
Madura United 2-1 PSIS Semarang

5 pertandingan terakhir Bali United

Bali United 1-0 PSS Sleman
Bhayangkara FC 0-3 Bali United
Bali United 2-2 PSM Makassar
Tira Persikabo 0-3 Bali United
Bali United 2-1 Borneo FC

5 pertemuan terakhir PSIS Semarang vs Bali United

Bali United 0-0 PSIS Semarang (Liga 1 2021/22)
PSIS Semarang 1-0 Bali United (Liga 1 2019)
Bali United 1-0 PSIS Semarang (Liga 1 2019)
Bali United 2-0 PSIS Semarang (Liga 1 2018)
PSIS Semarang 0-0 Bali United (Liga 1 2018)

Prediksi INDOSPORT.COM 

Bali United (40%), Seri (35%), PSIS Semarang (25%)

PrediksiPSIS SemarangBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini