x

Gemilang di Liga 1 dan Timnas, Ini Pesan Nadeo Argawinata untuk Pemain Muda

Sabtu, 19 Februari 2022 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Sukses di pentas Liga 1 bersama Bali United dan Timnas Indonesia, ini pesan Nadeo Argawinata untuk pemain muda yang ingin berkarier di sepak bola.

INDOSPORT.COM - Sukses di pentas Liga 1 bersama Bali United dan Timnas Indonesia, ini pesan Nadeo Argawinata untuk pemain muda yang ingin berkarier di sepak bola.

Sebagaimana diketahui, Nadeo Argawinata adalah kiper utama di Timnas Indonesia. Hal ini tak lepas dari penampilannya yang baik bersama Bali United di kompetisi Liga 1.

Bahkan, sejak masih memperkuat Borneo FC, Nadeo Argawinata juga sudah meraih popularitas tinggi dan dipanggil ke Timnas. Rupanya, ada empat hal yang ia terapkan.

Baca Juga
Baca Juga

Nadeo Argawinata juga berpesan untuk para pemain muda yang tengah merintis karir untuk jadi pemain profesional, agar turut menerapkan empat hal tersebut.

"Pendidikan tetap nomor satu, karena bola itu nomor sekian aja. Tapi kalau pendidikan kalian bagus dan bola bisa lebih bagus, itu lebih bagus lagi," ucap Nadeo Argawinata.

Selain mengutamakan sekolah, Nadeo juga berharap pemain muda berlatih rutin, tidak hanya di SSB, tapi juga mengulang latihan di rumah. Hal itu ia sebutkan di kanal Tiento ID.

Baca Juga
Baca Juga

"Tetap latihan, karena latihan itu nggak ada toleransi, dan sering menonton video, kan sekarang sudah canggih, banyak tutorial, supaya bisa meningkatkan skill individu."

"Jangan cepat puas, karena banyak dari dulu anak-anak yang bagus di usia muda, tiba-tiba dia turun dan nggak tahu faktor apa, mungkin cepat puas juga," jelasnya.


1. Nadeo: Attitude Nomor Satu

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Selain tetap bersekolah, berlatih rutin, dan tidak cepat puas, satu lagi pesan penting dari Nadeo Argawinata untuk pemain muda, yaitu hormat pada orang tua dan attitude.

"Tetap sayang sama orang tua kalian sih, karena sepak bola bukan cuma soal main bola aja, faktor keberuntungan juga ada di dalamnya," ungkap Nadeo Argawinata lagi.

"Kalau kalian sayang sama orang tua, attitude kalian pasti bagus. Hargai orang yang lebih tua, karena di sepak bola mau sampai kapan pun, senioritas pasti ada."

Dengan empat rumus ini, Nadeo Argawinata berharap akan lahir bibit-bibit muda masa depan Timnas Indonesia, yang tidak hanya berprestasi, tapi juga respek pada lawan.

KiperTimnas IndonesiaBali UnitedNadeo ArgawinataLiga IndonesiaBali United FCBakat Muda IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini