x

Liga 3: Bangkit Raih 3 Poin, PS Siak Buka Asa Lolos ke Babak 16 Besar

Minggu, 20 Februari 2022 17:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain PS Siak usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 3 2021.

INDOSPORT.COM - PS Siak akhirnya membuka peluang lolos ke babak 32 besar Liga 3 2021 setelah sebelumnya menelan kekalahan tipis dari tuan rumah Deltras Sidoarjo dalam laga pembuka Grup V. 

Klub asal Riau tersebut memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas wakil Sulawesi Selatan, Gasma Enrekang, dalam pertandingan kedua Grup V Liga 3 2021 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (19/2/22). 

Hasil positif ini berarti PS Siak mengoleksi tiga poin. Mereka berhak menduduki posisi runner-up klasemen sementara Grup V, tepat di bawah Deltras Sidoarjo yang memimpin berkat raihan empat poin. 

Kemenangan PS Siak atas Gasma Enrekang langsung disambut suka cita oleh manajemen. Para pemain dianggap telah berjuang sekuat tenaga di atas lapangan selama 90 menit, meski tim sejatinya tengah mengalami masalah yang cukup pelik. 

Baca Juga
Baca Juga

PS Siak diketahui masih belum bisa menurukan komposisi terbaiknya di babak 32 besar Liga 3 2021 akibat terganjal badai covid-19 dan cedera. Total delapan pemain terpaksa menepi, masing-masing enam terpapar virus corona, satu cedera, dan satu lagi terkena akumulasi kartu kuning. 

"Kami bersyukur atas kemenangan hari ini. Kami masih berjuang lagi di pertandingan berikutnya," kata manajer PS Siak, Romy Lesmana, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat. 

"Kami terpaksa merotasi beberapa pemain karena memang ada yang cedera, akumulasi kartu kuning, dan terpapar covid-19. Mudah-mudahan nanti di laga berikutnya mereka sudah sembuh," cetusnya. 

Sekadar mengingatkan, PS Siak menyisakan satu pertandingan di Grup V babak 32 besar Liga 3 2021 yang menentukan kelolosan ke 16 besar, yakni menghadapi Perseden Denpasar, Selasa (22/2/22). Mereka hanya butuh hasil imbang untuk melangkah maju. 


1. Puji Perseden

Skuat PS Siak dalam pertandingan Liga 3 2021.

Di sisi lain, Direktur Teknik PS Siak, Simon Elissetche, kabarnya sudah mempelajari permainan Perseden Denpasar. Juru taktik berkebangsaan Chile itu tidak segan memuji lawannya yang dinilai memiliki kualitas yang bagus. 

"Perseden itu tim bagus. Tidak akan gampang menghadapi mereka nanti. Tapi, saya melihat permainan kami juga berkembang, meskipun komposisi banyak memakai pemain cadangan," ujar Simon Elissetche kepada INDOSPORT

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berharap pemain-pemain inti yang absen bisa cepat pulih dan turun bertanding melawan Perseden. Namun, kalaupun mereka belum tersedia, saya tetap yakin dengan kualitas para pelapis. Mereka penuh semangat juang dan sangat bertanggung jawab," pungkasnya.

Liga IndonesiaPerseden DenpasarLiga 3Deltras SidoarjoBola IndonesiaSimon Pablo ElissetcheGasma EnrekangPS Siak

Berita Terkini