x

Liverpool Mulai Mengejar, Pep Guardiola Minta Manchester City Lakukan Hal Ini

Minggu, 20 Februari 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berujar bahwa timnya tidak boleh kehilangan kesadaran untuk memenangi Liga Inggris musim 2021-2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berujar bahwa timnya tidak boleh kehilangan kesadaran untuk memenangi Liga Inggris musim 2021-2022.

Eks pelatih Barcelona ini berujar bahwa perebutan gelar juara musim ini masih berlangsung, meskipun banyak komentator yang menyebut bahwa The Citizens di ambang gelar juara.

Akan tetapi, usai kekalahan tipis 2-3 dari Tottenham Hotspur pada Minggu (20/02/22) dini hari menjadi kekalahan pertama di Liga Inggris sejak Oktober 2021 silam. Manchester City kini hanya unggul enam poin di depan Liverpool dengan satu pertandingan lebih banyak.

Baca Juga
Baca Juga

Pep Guardiola sendiri tak berpikir bahwa timnya bermain buruk. Akan tetapi, kekalahan akan membuat Liverpool kembali menekan mereka di puncak klasemen.

“Saya pikir sangat sulit untuk bertahan sangat dalam. Kami memiliki kesempatan untuk menyerang dan mencetak gol. Tentu saja kami tidak dapat mencetak gol,” ujar mantan pelatih Barcelona ini.

“Ini sangat klinis karena Tottenham Hotspur memiliki Son Heung-Min dan Dejan Kulusevski. Mereka melepas umpan silang dan kami tidak dapat bertahan dengan baik. Kami kehilangan momentum.”

Baca Juga
Baca Juga

“Kami tak boleh kalah dan akan tahu betapa sulitnya memenangi Liga Inggris. Ada banyak-banyak sekali pertandingan yang harus kami mainkan,” ujar Guardiola.


1. Ilkay Gundogan Sebut Liverpool Pesaing

Ilkay Gundogan merayakan gol di laga Piala FA Manchester City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Manchester City sempat mengungguli Liverpool pada musim 2018-2019 dan menjaga gelar musim itu di Stadion Etihad. Namun demikian, penentuan gelar juara akan dilakukan kala laga kandang menghadapi Liverpool pada (09/04/22).

Mengenai Liverpool, pemain Manchester City, Ilkay Gundogan mengaku tahu bahwa merekalah penantang terbesar gelar Liga Inggris musim ini. “Ini bukanlah situasi yang kami inginkan. Kami tahu dalam beberapa tahun ketika Liverpool menjadi penantang,” ujarnya.

Manchester CityBarcelonaTottenham HotspurPep GuardiolaLiga Inggris

Berita Terkini