x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Valencia vs Barcelona: Aubameyang Menggila, Los Cules Berpesta

Senin, 21 Februari 2022 00:14 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Perebutan bola antara pemain Barcelona dengan Valencia di area pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol yang mempertemukan Valencia vs Barcelona pada Minggu (20/02/22).

Bertamu ke Stadion Mestalla, tak ada tujuan lain bagi Los Cules selain menang. Pasalnya, Barcelona berambisi memberbaiki nasib di papan klasemen.

Untuk memuluskan misi tersebut, Xavi Hernandez langsung menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk trio Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres yang langsung memaku posisinya di lini depan.

Baca Juga
Baca Juga

Benar saja, Barcelona langsung mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Ancaman pertama datang dari Ferran Torres pada menit ke-19. Sayang sepakan kerasnya masih melebar tipis dari sasaran.

Usaha Los Cules akhirnya berbuah hasil di menit ke-23. Adalah Aubameyang yang mencetak gol debutnya sekaligus membuat Los Cules unggul 1-0.

Bermula dari penetrasi di garis pertahanan Valencia, Aubameyang langsung melakukan sepakan keras yang menghujam deras ke gawang Los Che. Gol skor berubah jadi 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Tak berselang lama, giliran Frenkie de Jong yang merobek jala Giorgi Mamardashvili. Eks Ajax Amsterdam tersebut mampu mengkonversi umpan matang dari Dembele.

Pada menit ke-38, Aubameyang mencetak gol kedua setelah sukses menerima umpan matang dari Gavi. Jelang bubaran, Valencia memperkecil skor via Carlos Soler. Sayang gol tersebut dianulir oleh pengadil lapangan. Alhasil babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.


1. Hasil Valencia vs Barcelona

Logo LaLiga Spanyol

Memasuki babak kedua, Valencia yang tertinggal 3 gol mencoba mengejar ketertinggalan. Hasilnya, saat laga belum genap 10 menit, Los Che mampu memperkecil ketertinggalan via Soler. Sayang, tak berselang lama Barcelona kembali memperlebar jarak via Pedri yang merobek jala Giorgi Mamardashvili via sepakan kerasnya dari luar kota penalti Valencia. Gol skor jadi 4-1.

Usai gol tersebut, kedua kesebelasan sama-sama punya peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi hingga peluit akhir berbunyi skor telak 4-1 untuk keunggulan Barcelona tak berubah. Hasil ini membuat pasukan Xavi berada di papan keempat alias zona Liga Champions dengan tabungan 42 angka hasil dari 24 pertandingan.

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Jose Luis Gaya; Carlos Soler, Hugo Guillamon, Ilaix Moriba, Bryan Gil; Goncalo Guedes, Hugo Duro.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

BarcelonaLaLiga SpanyolValenciaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini