☰
x

Jadi Kapten 86 Menit, Jordi Amat Pontang-panting Lawan Klub Liga Champions Eropa

Senin, 21 Februari 2022 19:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

INDOSPORT.COM - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Jordi Amat baru saja ditunjuk menjadi kapten saat membela KAS Eupen di kasta tertinggi Liga Belgia 2021-2022.

Bermain menjamu klub Liga Champions, Club Brugge pada Minggu (20/2/2022) malam WIB, Jordi Amat dkk harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 1-3.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga itu, Jordi Amat dimainkan sejak menit awal sebagai bek tengah oleh pelatih baru KAS Eupen bernama Michail Valkanis dengan formasi 3-5-2.

Namun sayang, Jordi Amat harus pontang-panting menahan gempuran dari Club Brugge. Mereka sempat tertinggal lebih dulu saat laga memasuki menit kedelapan lewat gol dari Hans Vanaken.

Beruntung, calon bek Timnas Indonesia ini mampu menahan serangan tim lawan dan tidak ada tambahan gol yang terjadi hingga babak pertama selesai.

Akan tetapi, di babak kedua intensitas serangan dari Club Brugge semakin bertambah. Alhasil mereka sukses menjebol gawang KAS Eupen pada menit ke-57 lewat Charles De Ketelaere.

Karena tidak ingin malu di kandang sendiri, KAS Eupen akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah striker bernama Smail Prevljak berhasil mencetak gol di menit ke-62.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, pelatih Michail Valkanis melakukan sejumlah rotasi. Jordi Amat ditarik keluar pada menit ke-87 dan digantikan oleh Emmanuel Sowah Adjei.

Tidak adanya Jordi Amat malah membuat barisan belakang KAS Eupen lengah. Pada menit ke-90, Club Brugge sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah Sargis Adamyan mampu mengkonversi umpan Mats Rits menjadi gol.


1. Proses Naturalisasi Jordi Amat Segera Rampung

Proses Naturalisasi Jordi Amat Segera Rampung.

Proses naturalisasi Jordi Amat untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) berjalan dengan baik. Pemain keturunan itu pun semakin dekat untuk memperkuat Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Hal tersebut setelah adanya antara pertemuan PSSI, Shin Tae-yong, bersama Menpora Zainudin Amali untuk membahas proses naturalisasi di Kantor Kemenpora pada Kamis (10/2/2022) lalu.

Seperti diketahui bahwa dokumen untuk proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh telah masuk ke Kemenpora. Setelah itu, prosesnya akan berlanjut pada tahap administrasi ke DPR dan Kemenkumham.

BelgiaClub BruggeNaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalJordi Amat

Berita Terkini