x

Sering Kehilangan Pemain Secara Gratis, PSG Diyakini Tak Kuasa Tahan Mbappe ke Real Madrid

Senin, 21 Februari 2022 23:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Kylian Mbappe diprediksi akan menuju Real Madrid secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas nanti dan memperpanjang sejarah free agent PSG. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Sekeras apapun mereka berusaha untuk mempertahankan Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain diprediksi akan tetap kehilangan sang pemain di bursa transfer musim panas nanti sebagai free agent ke Real Madrid. Lagipula Les Parisiens terkenal mudah untuk melepas pemain top secara gratis begitu kontraknya habis.

Sejak diakusisi oleh Qatar Sports Investment pada 2011 silam, PSG memang menjadi salah satu kesebelasna terkaya dunia.

Mungkin karena itu mereka tak pernah keberatan ditinggal para bintangnya meski secara cuma-cuma sekalipun karena pengganti tak akan sulit dicari.

Contohnya saja Kingsley Coman. Ia adalah pemain yang besar di akademi PSG namun kemudian pergi ke Juventus sebagai free agent di 2014 lalu.

Dengan Kylian Mbappe dirinya memang tak bisa dibandingkan namun ia masih salah satu penyerang sayap terbaik Eropa dewasa ini dan sekarang berbaju Bayern Munchen.

Baca Juga
Baca Juga

Begitu juga dua pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah mereka, Edinson Cavani dan Zlatan Ibrahimovic.

Dalam waktu yang berbeda keduanya juga dibiarkan habis kontrak dan kemudian mengadu nasib ke Liga Inggris bersama Manchester United.

Begitu juga dengan Thiago Silva. Bek asal Brasil tersebut sebenarnya memegang jabatan kapten PSG namun pihak klub tetap melepasnya pada 2020 lalu kendati sang pemain masih betah.

Baca Juga
Baca Juga

Mungkin Silva adalah pemain free agent yang meninggalkan penyesalan paling dalam untuk PSG. Ia dibiarkan pergi karena dianggap sudah tua di usia 33 tahun namun begitu angkat kaki ke Chelsea trofi Liga Champions sukses didapatkannya. 

Padahal PSG selama sepuluh tahun terakhir tak kunjung mampu mengangkat trofi Si Kuping Besar. Mungkin Les Parisiens terkena karma karena terlalu mudah untuk menjadikan pemain mereka free agent.


1. Real Madrid Sudah Tak Sabar

Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke arah gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Mbappe sendiri kabarnya tengah mengusahakan untuk menjadikan dirinya pemain gratisan pada akhir musim ini. Menurut laporan dari AS, Real Madrid sudah mengirimkan ultimatum bahwa deal sudah harus terjadi sebelum musim 2022/2023 dimulai.

Real Madrid khawatir jika sang pemain 23 tahun tergoda untuk menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun. PSG memang ingin menahannya lebih lama di Parc des Princes agar punya waktu untuk melakukan negosiasi penjualan.

Bursa transfer musim panas 2022 nanti dipastikan akan jadi salah satu event paling ditunggu sepanjang sejarah sepak bola. Pasalnya Kylian Mbappe pada akhirnya akan merumput di salah satu kompetisi terbaik dunia. 

Bursa TransferReal MadridThiago SilvaLiga ChampionsParis Saint-GermainZlatan IbrahimovicEdinson CavaniKingsley ComanKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini