x

Termasuk 2 Legenda The Blues, 3 Pemain yang Pernah Berseragam Chelsea dan Lille

Selasa, 22 Februari 2022 15:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan pemain Chelsea, Eden Hazard.

INDOSPORT.COM – Menilik tiga pemain yang pernah membela Chelsea dan Lille jelang duel kedua tim, di mana dua di antaranya berstatus legenda hidup The Blues.

Chelsea akan mencoba mempertahankan gelar Liga Champions yang direngkuhnya musim lalu saat menjalani leg pertama babak 16 besar dengan menjamu wakil Prancis, Lille.

Sang juara bertahan yang lolos dari babak grup dengan status Runner Up, akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu saat berhadapan dengan Lille.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea tengah dalam motivasi tinggi, menyusul tiga kemenangan di tiga laga terakhirnya, di mana salah satunya berhasil merengkuh titel Piala Dunia Antarklub.

Apiknya laju Chelsea di berbagai kompetisi ini berbanding terbalik dengan tim tamu, Lille. Tim berjuluk Les Douges ini harus menelan hasil beragam di tiga laga terakhirnya jelang duel kedua tim di Liga Champions.

Dari tiga laga terakhirnya itu, Lille bahkan harus merasakan satu kekalahan telak dengan skor 1-5 saat menjamu Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam kondisi seperti itu, jelas Chelsea lebih diunggulkan. Perbedaan materi, kondisi tim, serta status tuan rumah membuat The Blues jauh lebih diuntungkan ketimbang lawannya.

Berbicara soal duel ini, nyatanya Chelsea dan Lille punya hubungan yang tergolong erat. Hubungan ini terlihat dari banyaknya pemain yang pernah berseragam kedua klub itu.

Setidaknya ada tiga pemain bernama besar yang pernah membela Chelsea dan Lille. Tak disangka, dua di antaranya merupakan legenda The Blues. Siapa saja para pemain tersebut?


1. Pemain yang Pernah Membela Chelsea dan Lille

Poster Joe Cole dibentangkan oleh fans saat melawan Hull City.

1. Eden Hazard

Nama pertama yang terbesit di benak pecinta sepak bola mengenai Chelsea dan Lille tentu adalah sosok Eden Hazard. Pria asal Belgia ini sangat dicintai oleh pendukung kedua kubu.

Hazard memulai kariernya di Lille dan menjadi idola klub berjuluk Les Dogues tersebut. Kecintaan para pendukung klub tersebut terlihat kendati sang bintang hijrah ke Chelsea.

Di Chelsea pun, Hazard merasakan dukungan serupa saat dirinya pergi ke Real Madrid. Hingga saat ini, namanya masih dipuja oleh pendukung The Blues dan juga Lille.

Salah satu hal yang membuat Hazard begitu dikenang oleh pendukung Lille adalah jasanya membawa Les Dogues menjuarai Liga Prancis dan Piala Prancis dalam satu musim.

Sedangkan di Chelsea, Hazard lebih bergelimang gelar dan merasakan gelar Eropa yakni Liga Europa serta sederet gelar domestik yang membuatnya ditahbiskan sebagai salah satu legenda.

2. Joe Cole

Legenda hidup Chelsea lainnya yang pernah berseragam The Blues dan Lille adalah Joe Cole. Uniknya, pria asal Inggris ini merupakan rekan setim Hazard saat berada di Les Dogues.

Joe Cole mengawali kiprahnya di West Ham United. Namun Chelsea memboyongnya dan menjadikannya salah satu pemain dengan teknik olah bola yang mumpuni.

Selama membela Chelsea, Joe Cole mampu meraih beragam gelar bergengsi selama tujuh tahun, sama seperti waktu yang Hazard habiskan di Stamford Bridge.

Sayangnya, kariernya bersama The Blues usai pada 2010 akibat cedera. Ia pun sempat membela Liverpool. Hanya saja di Anfield, Joe Cole tak bisa kembali ke top performanya.

Alhasil, ia dipinjamkan ke Lille pada 2011 hingga 2012 di mana Joe Cole dan Hazard bahu membahu membawa Les Dogues bertengger di posisi 3 akhir klasemen.

3. Loic Remy

Masih dari lini serang, ada nama Loic Remy yang juga tercatat pernah membela Chelsea dan Lille dalam karier sepak bolanya.

Penyerang asal Prancis ini mengawali karier di Ligue 1 sebelum menyeberang ke Inggris dengan bergabung Queen Park Rangers.

Pada 2014, Chelsea berhasil memboyongnya usai Liverpool menarik diri karena penyerang yang kini berusia 35 tahun itu gagal tes medis.

Di Chelsea, Loic Remy tampil cukup baik sebagai deputi Diego Costa sehingga berhasil membawa The Blues menjuarai Liga Inggris 2014-2015.

Hanya semusim di Chelsea, Loic Remy sempat dipinjamkan ke Crystal Palace dan dilepas ke Las Palmas. Hingga akhirnya, pada 2020 ia kembali ke Prancis dengan membela Lille.

Di Lille, ketajaman Loic Remy tetap terasah dengan baik hingga membawa Lille lolos ke Liga Champions. Tak disangka, di kompetisi itu ia berada dalam satu grup dengan Chelsea pada musim 2020/21.

ChelseaEden HazardLiga ChampionsLilleLoic RemyJoe ColeSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini