x

Handball Luput dari Mata Wasit, Persikota Disebut Lolos 16 Besar Liga 3 Karena Hoki

Rabu, 23 Februari 2022 18:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Tangkapan layar momen handsball pemain Persikota Tangerang di kotak penalti dalam pertandingan Liga 3 kontra Belitong FC, Rabu (23/2/22).

INDOSPORT.COM - Sungguh beruntung nasib Persikota Tangerang di laga pamungkas Grup Q babak 32 besar Liga 3 2021 kontra Belitong FC, Rabu (23/2/22). Mereka lolos dari lubang jarum, bahkan diuntungkan dengan satu momen yang terjadi di pertengahan babak kedua.

Persikota berjumpa Belitong FC di Stadion Benteng, Tangerang. Kubu tamu tampil lebih ngotot karena mengincar kemenangan demi mewujudkan impian melangkah ke babak 16 besar Liga 3 2021 menemani Persikab Kab. Bandung.

Duel sengit ini akhirnya memunculkan skor imbang tanpa gol saat wasit meniup peluit tanda bubaran, tapi ada satu momen di mana Belitong FC seharusnya mendapatkan hadiah penalti.

Peristiwa itu terjadi pada menit ke-75. Salah satu bek Persikota Tangerang, A. Saefullah, terindikasi melakukan handball di kotak terlarang saat hendak mengamankan bola hasil umpan silang Belitong FC dari sisi kanan.

Baca Juga
Baca Juga

Sontak beberapa pemain Belitong FC mengangkat tangan sebagai kode buat wasit dan asistennya, namun tidak digubris. Besar kemungkinan karena sang pengadil lapangan luput melihat pelanggaran tersebut.

Gelombang protes dari Belitong FC sempat membuat pertandingan terhenti sejenak, sebelum kemudian berlanjut lagi sampai bubaran pada menit ke-95.

Hasil imbang lantas mengantarkan Persikota Tangerang lolos ke babak 16 besar Liga 3 2021 dengan predikat runner-up Grup Q, menemani Persikab Kab. Bandung (juara grup).


1. Dicibir Netizen

Pertandingan antara Persikota Tangerang vs Persikasi Bekasi di Liga 3. Foto: Persikota

Kelolosan Persikota Tangerang belakangan mengundang reaksi beragam dari netizen dalam kolom komentar unggahan hasil pertandingan di akun Instagram @persikotafc1994. Sebagian besar mencibir karena permainan Bayi Ajaib dinilai buruk.

"Jangan bangga point 1 meskipun lolos. Liat lawan 16 besar, main masih begini jauh dari liga 2. Semangat!!!!!!!!!" cetus akun @curvanord.1994.

"Harus evaluasi total,maen mengadalkan hoky. Maen kaya tarkam. Minim striker," tulis akun @vins_romano.

"Gak cape seri mulu, pengen liat menang nya bukan imbangnya," timpal akun @nurhidayat630.

Baca Juga
Baca Juga

"Kurang memuaskan!!! Cuma mengandalkan hoky," komentar akun @rivaymuhammadalghazali.

"Evaluasi lagi @prillylatuconsina96 @persikotafc1994 @sahala.saragih striker mandul di babak 16 tim yamg lolos bagus semuanya kalau masih gini aja. Mimpi lolos Liga 2," komentar akun @jororohmanto.

WasitInstagramPersikota TangerangLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaPersikab Kabupaten BandungBelitong FC

Berita Terkini