x

Liga Champions: 3 Catatan Penting Villarreal vs Juventus, Ada yang Ketiban Sial

Rabu, 23 Februari 2022 09:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Laga Liga Champions Villarreal vs Juventus berakhir imbang, Rabu (23/02/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Villarreal vs Juventus berakhir sama kuat 1-1, Rabu (23/02/22) dini hari WIB.

Partai yang digelar di Stadion Ceramica tersebut merupakan satu dari empat jadwal Liga Champions pekan ini. Pada waktu yang sama, Chelsea berhasil menekuk wakil Prancis, Olympique Lyon, dengan skor 2-0.

Sementara itu, dua pertandingan lainnya yang akan digelar Kamis (24/02/22) dini hari WIB adalah Atletico Madrid vs Manchester United dan Benfica vs Ajax Amsterdam.

Di partai Villarreal vs Juventus, Dusan Vlahovic tampil sebagai pahlawan kepagian bagi timnya. Sebuah gol cepat pun ia cetak ke gawang lawan hanya 32 detik setelah pertandingan dimulai.

Baca Juga
Baca Juga

Berawal dari bola panjang yang dikirim Danilo, ia dengan cekatan melewati para pemain belakang Villarreal dan mencetak gol ke gawang Geronimo Rulli.

Gol cepat Juventus pun memaksa tuan rumah untuk tampil lebih agresif. Benar saja, hingga 30 menit babak pertama, Villarreal mengurung pertahanan Juventus hingga menciptakan beberapa peluang matang.

Namun sayang, upaya-upaya tersebut belum berbuah hasil untuk menyamakan kedudukan. Sampai akhirnya, Dani Parejo menjadi pemecah kebuntuan timnya dengan sebuah gol pada menit ke-66.

Baca Juga
Baca Juga

Tulisan di papan skor pun berubah menjadi 1-1, yang mana bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Villarreal vs Juventus ditutup dengan hasil imbang.

Kedua tim bakal kembali berjumpa untuk leg kedua yang digelar di Turin pada 17 Maret 2022 dengan status agregrat 1-1.

Meski Juventus gagal menang, ada sejumlah catatan penting dari pertandingan tadi malam. Berikut tiga di antaranya.

 

1. 3 Catatan Laga Villarreal vs Juventus

Dusan Vlahovic (kiri) tampil apik di laga Villarreal vs Juventus di Liga Champions. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Dusan Vlahovic Luar Biasa

Sejak didatangkan dari Fiorentina beberapa waktu lalu, pemain yang satu ini kerap mendapat pujian sekaligus caci maki yang berasal dari sejumlah kalangan.

Ada kalanya ia dupuji, ada kalanya ia dimaki-maki karena telah ‘membelot’ ke Juventus. Akan tetapi, Dusan Vlahovic kemudian membungkam selentingan-selentingan miring tentang dirinya lewat laga kontra Villarreal.

Bagaimana tidak? Ia langsung mencetak gol di laga debutnya di Liga Champions tersebut, bahkan belum ada semenit setelah laga dimulai!

Gol kilatnya pada detik ke-32 tersebut pun menjadi salah satu yang tercepat di Juventus saat berlaga di Liga Champions. Tepatnya di peringkat dua, menikung rekor Mario Mandzukic (77 detik) dan Gonzalo Higuain (74 detik).

Cedera Weston McKennie

Selanjutnya ada kabar kurang sedap yang datang dari salah satu pemain Si Nyonya Tua. Weston McKennie diketahui mengalami cedera di pertandingan Villarreal vs Juventus semalam.

Seperti diwartakan The Athletic, pemain asal Amerika Serikat tersebut ketiban sial lantaran mengalami patah metatarsal kedua dan ketiga di kaki kirinya. Alhasil, ia diprediksi harus menepi dari lapangan selama delapan hingga 12 bulan.

Cederanya Weston McKennie selain merugikan untuk Juventus, juga jadi PR besar bagi Timnas AS yang akan melakoni tiga laga kualifikasi Piala Dunia CONCACAF bulan depan.

Catatan Buruk Villarreal di Kandang

Kini beralih ke tim lawan, Villarreal, yang menorehkan catatan buruk di kandang selama berlaga di Liga Champions. Pasalnya, dari 11 pertandingan mereka hanya bisa mencetak dua kemenangan.

Meski begitu, yang perlu diketahui adalah, seperti diwartakan Mirror, catatan ini membentang sejak tahun 2008, mengingat klub ini lebih sering berlaga di Liga Europa.

Liga ChampionsJuventusVillarrealDusan VlahovicBerita Liga Champions EropaWeston McKennie

Berita Terkini