x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persita Tangerang vs Madura United:

Kamis, 24 Februari 2022 20:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021-2022 antara Persita Tangerang melawan Madura United, Kamis (24/02/22) pukul 18.15 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021-2022 antara Persita Tangerang melawan Madura United, Kamis (24/02/22) pukul 18.15 WIB.

Demi mendongkrak posisi di klasemen sementara, Persita Tangerang dan Madura United bermain saling menyerang sejak menit pertama untuk mencari keunggulan.

Jalannya Pertandingan:

Memulai pertandingan kali ini, Madura langsung tampil menyerang sementara Persita Tangerang menunggu momen untuk melakukan serangan balik.

Memasuki menit ke-25, Madura United sedikit mendominasi permainan atas Persita Tangerang dengan berbagai kesempatan yang diciptakan oleh Ronaldo Kwateh dan Hugo Jaja.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pertahanan Persita Tangerang masih sangat kokoh untuk ditembus Kesempatan emas didapat Persita lewat tendangan di dalam kotak penalti dari Taylon Correa yang menerima umpan dari Mohamad Toha pada menit 28'.

Kiper Madura United Jeong Nam Hong tampil baik dengan mengamankan tendangan mendatar Taylon Correa tersebut.

Kasim Botan memberikan shock therapy kepada Madura United pada menit 33' dengan tendangan kerasnya. Namun Kiper Jeong Nam Hong masih bisa mementaskan bola keluar lapangan.

Pada menit 38' lagi-lagi Kasim Botan mendapat peluang emas setelah mendapat umpan dari Andre Agustiar, sayang tendangan kerasnya sedikit melebar dari gawang Madura United.

Skor masih imbang tanpa gol 0-0. Di pengujung babak pertama, kedua tim meningkatkan intensitas penyerangan namun skor masih tetap sama kuat 0-0.


1. Babak Kedua

Prediksi Persita Tangerang vs Madura United

Seperti pada awal babak pertama, Madura United tetap tampil menyerang pertahanan Persita Tangerang dari berbagai sisi lewat inisiasi Hugo Jaja.

Solidnya lini belakang Persita Tangerang membuat pola penyerangan tidak pernah mencapai kiper Persita Tangerang. Akhirnya Madura United membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh mantan striker Persis Solo, Alberto Goncalves pada menit ke-55.

Tendangan keras Alberto Goncalves sempat membentur tiang Persita namun pantulannya masuk ke gawang kiper Dika Bayangkara. Madura United memimpin sementara 1-0 atas Persita Tangerang.

Baca Juga
Baca Juga

Persita Tangerang sempat menyamakan kedudukan pada menit 60' namun gol tersebut dianulir wasit karena ada bentrokan antara Taylon Correa dengan kiper Jeon Nam Hong sebelum bola masuk ke gawang.

Alberto Goncalves hampir menambah angka di papan skor, tapi tendangannya membentur tiang dan kali ini meluncur keluar lapangan pada menit 65'.

Persita Tangerang berhasil menyamakan kedudukan pada menit 68 setelah pemain Korea Selatan Bae Sin Young menyambar bola sepak pojok dengan kepalanya.

Bola gagal diamankan kiper Jeon Nam Hong dan meluncur deras ke gawang Madura United. Pendekar Cisadane bawa skor kembali sama kuat 1-1 dengan Laskar Sape Kerap. 

Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mencari kemenangan di pertandingan kali ini sampai menjelang pertandingan berakhir.

Kesempatan emas didapat Cardoso pada menit 86, namun tendangan melengkungnya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Madura United. Skor masih sama 1-1.

Walau kedua tim saling menyerang mencari gol tambahan namun sampai pertandingan berakhir skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil imbang ini membawa Persita Tangerang naik ke peringkat kesembilan dengan 34 poin, menggeser Persik Kediri. Sementara itu, Madura United berada di peringkat 13 klasemen Liga 1 meraih 30 poin.

Susunan Pemain:

Persita Tangerang (4-3-3): D. Bayangkara, M. Toha, A. Prasetyo, D. Gusmawan, E. Febriansah. A. Agustiar (Harrison Cardoso de Oliveira 65'), S.Y. Bae, R. Ariansyah, K. Botan, T. Correa, A. Ballah (Ahmad Hardianto 65').

Madura United (4-3-3): J. Hong, D. A. Djin (Novan Sasongko 75'), Jaime, F. Aryanto, A. R. Rama, S. Nurcahyono (M. Fadila Akbar 85'), A. Berlian, Hugo Jaja, R. Kwateh (Kevy Syahertian 62'), A. Goncalves, B. Sanggiawan (Silvio Escobar 75').

Persita TangerangMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini