x

Putuskan Rekor Tak Terkalahkan Arema di Liga 1, Persebaya Full Senyum

Kamis, 24 Februari 2022 11:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Winger Arema FC, Hamzah Titofani Rivaldi berupaya menerobos kawalan pemain Persebaya di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tengah diselimuti kebahagiaan setelah berhasil memutus rekor tak terkalahkan Arema FC di Liga 1.

Rabu (23/02/22), Persebaya Surabaya menundukkan Arema FC dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Samsul Arif di menit ke-79.

Torehan tersebut sudah cukup untuk memutuskan rekor tak terkalahkan Arema FC di Liga 1. Tim berjuluk Singo Edan itu sebelumnya telah menorehkan rekor 23 laga tak terkalahkan musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dari 23 laga tersebut, Arema FC mengoleksi 15 kemenangan dan 8 kali imbang. Arema terakhir kali merasakan pedihnya kekalahan yakni saat takluk 1-2 dari PSS Sleman pada 19 September 2021 silam.

Setelah berhasil memutus rekor tak terkalahkan pasukan Aji Santoso, Persebaya Surabaya melupakan rasa bahagianya dalam sebuah postingan di media sosial Instagram. Dalam postingan tersebut, Persebaya mengatakan bahwa mereka kini sedang full senyum.

Baca Juga
Baca Juga

"Awali harimu dengan FULL SENYUM. Salam satu nyali!" tulis akun Instagram @officialpersebaya dengan membubuhkan emoji senyum.

Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak warganet ikut bersukacita dengan torehan Persebaya Surabaya.


1. Pencapaian Persebaya Surabaya

Winger Arema FC, Hamzah Titofani Rivaldi berupaya menerobos kawalan pemain Persebaya di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim

Persebaya Surabaya sukses membuat kejutan di laga pekan ke-27 dengan menundukkan si pemuncak klasemen Liga 1, Arema FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, Persebaya Surabaya menang dengan skor tipis 1-0 atas Arema FC.

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga itu dicetak oleh Samsul Arif di menit ke-79. Tambahan tiga poin membuat Persebaya Surabaya mampu bertahan di peringkat lima besar.

Kini Persebaya Surabaya mampu mengemas 51 poin dari 26 laga yang telah dilakoni. Sementara itu Arema FC was-was di puncak. Pasalnya tim berjuluk Singo Edan itu hanya terpaut satu poin saja dari pesaing terdekatnya yakni Bali United di klasemen Liga 1.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini