x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persib vs Persela: Maung Bandung Berbagi Poin dengan Laskar Joko Tingkir

Jumat, 25 Februari 2022 20:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Duel gelandang Persela Lamongan, Selwan Aljaberi dengan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/22) malam. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung vs Persela Lamongan, Jumat (25/02/22) petang WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, baik Persib dan Persela sama-sama memainkan tempo sedang sembari menganalisa kelemahan masing-masing lawan.

Meski begitu, tekanan tetap diberikan kedua tim, terutama Persib di 10 menit pertama lewat tusukan Esteban Vizcarra dan David Da Silva.

Persela pun sempat memberikan balasan lewat winger lincahnya, Malik Risaldi dan Rahel Radiansyah melalui sepakan-sepakan dari luar kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang pertama didapatkan Persib lewat tandukan David Da Silva. Hanya saja tandukannya terlalu lemah dan mengarah ke pelukan Dwi Kuswanto.

Di menit ke-22, Persela mendapat peluang emas lewat Counter Attack cepat. Sayangnya eksekusinya yang tinggal berhadapan dengan kiper malah meleset jauh.

Peluang yang didapatkan Persela itu membuat Persib tersentak. Skuat Maung Bandung lantas melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam tempo 10 menit, Persib benar-benar menguasai pertandingan dengan serangan-serangannya yang diakhiri dengan tembakan keras dari David Da Silva dari luar kotak penalti yang mampu ditempis oleh Dwi Kuswanto.

Di menit ke-35, Persela mendapat peluang matang dari sepakan kaki kiri Rahel Radiansyah. Sayangnya sepakannya itu menyamping di kiri gawang Teja Paku Alam.

Di 10 menit terakhir waktu normal, tempo permainan mulai melambat. Persela memilih untuk bertahan agar tak kebobolan dari Persib.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 antara Persib dan Persela masih bertahan.


1. Babak Kedua

Duel gelandang Persela Lamongan, Selwan Aljaberi dengan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/22) malam. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Di awal babak kedua, Persela langsung mengambil alih serangan. Hanya saja justru Persib yang mendapat peluang terlebih dahulu dari Esteban Vizcarra yang tendangannya melambung di atas gawang.

Persela pun mendapat peluang emas di menit ke-52 lewat tandukan Aljebari yang mampu ditepis Teja Paku Alam. Malik Risaldi yang menyambut bola Rebound itu pun juga mampu ditepis kiper Persib tersebut.

Tekanan Persela pun membuahkan hasil di menit ke-55. Adalah Rahel Radiansyah yang berhasil menjebol gawang Teja Paku Alam.

Rahel mampu mencetak golnya memanfaatkan bola liar di muka gawang Persib, sebelum melepaskan sontekan dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Persela.

Empat menit berselang, Persela hampir menggandakan keunggulan andai sepakan Malik Risaldi tak membentur mistar gawang dan sepakan Aljebari memanfaatkan bola Rebound tak dihalangi bek Persib di muka gawang.

Dua menit berselang, Persib punya peluang menyamakan kedudukan lewat tusukan Frets Butuan yang dieksekusi oleh Zalnando yang gagal menjebol gawang yang kosong.

Usaha Persib menyamakan kedudukan pun membuahkan hasil di menit ke-68. Adalah David Da Silva yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

David Da Silva berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari pemain pengganti, Zalnando. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol penyama kedudukan itu pun membuat Persela kembali meningkatkan serangan. Rahel hampir mencetak gol keduanya lagi andai tembakannya tak melenceng di kiri gawang Persib.

Di 15 menit terakhir waktu normal, tempo pertandingan sangat meningkat tajam. Sederet kesempatan bahkan didapatkan oleh Persib dan Persela.

Di lima menit terakhir, Persela memilih untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mencari kesempatan mencetak gol.

Di sisa waktu yang ada, Persib pun mengurung pertahanan Persela secara membabi buta untuk mencari gol penentu kemenangan.

Sayangnya usaha Persib tak kunjung membuahkan hasil, sehingga Maung Bandung harus puas berbagi angka dengan Persela berkat hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain

Persib (4-2-3-1):

Teja Paku Alam; Supardi, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, M Rashid; Febri Haryadi, Ezra Walian, Esteban Vizcarra; David Da Silva

Persela (4-2-3-1):

Dwi K; Kahar, M Zaenuri, Demerson Costa, Valentino Telaubun; Takwir Rahman, Syarif Wijianto; Malik Risaldi, Selwan Aljaberi, Rahel Radiansyah; Jose Wilkson

Persib BandungPersela LamonganHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaSepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini