x

Stadion Pakansari Diklaim Jadi Venue Babak 16 Besar Liga 3, Apa Kata PSSI?

Jumat, 25 Februari 2022 13:17 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Stadion Pakansari Cibinong - Bogor

INDOSPORT.COM - Liga 3 2021 mendekati klimaks. Kompetisi sepak bola kasta ketiga yang belakangan sudah mencapai babak 16 besar ini kabarnya akan bergulir mulai 6 Maret mendatang. 

Pertanyaan mengenai lokasi pertandingan alias venue mulai bermunculan. Salah satu stadion yang digadang-gadang sebagai tuan rumah babak 16 besar Liga 3 2021 adalah Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Kabar ini lantas ditanggapi oleh PSSI selaku operator kompetisi via sekjen Yunus Nusi. Dia mengaku pihaknya belum memutuskan venue babak 16 besar Liga 3 2021 karena masih harus mempertimbangkan beberapa hal. 

"Terkait Stadion Pakansari sebagai tuan rumah babak 16 besar Liga 3 2021 masih dalam proses penggodokan. Mengurus perizinan, hak siar, dan sebagainya," kata Yunus Nusi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Kamis (24/2/22). 

Baca Juga
Baca Juga

Isu mengenai penunjukkan Stadion Pakansari sebagai venue babak 16 besar Liga 3 2021 merebak seiring penyataan dari Kepala UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi, beberapa waktu lalu. 

Herdi secara blak-blakan menyatakan bahwa stadion yang diketahui merupakan markas dari klub Liga 1, Tira-Persikabo, itu akan digunakan untuk menyelenggarakan sisa kompetisi Liga 3 2021 dari babak 16 besar hingga final. 

Di sisi lain, Direktur Teknik PS Siak, Simon Elissetche, mengaku sudah mendengar isu Stadion Pakansari sebagai tuan rumah sisa kompetisi Liga 3 2021. Pihaknya bahkan berencana kembali menggelar latihan di Sawangan bila babak 16 besar benar-benar digelar di Bogor. 

"Saya dengar isu bermain di Bogor. Kalau memang benar babak 16 besar berlangsung di Jabodetabek , kami akan tinggal di Sawangan lagi. Sekarang sedang menunggu kepastian dari PSSI," ungkap Simon Elissetche saat berbincang dengan INDOSPORT


1. PS Siak Ajukan Diri

Selebrasi pemain PS Siak usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 3 2021.

Sekadar mengingatkan, PS Siak langsung mengajukan diri sebagai tuan rumah seiring kelolosan ke babak 16 besar Liga 3 2021. Mereka melaju sebagai runner-up Grup V menemani Deltras Sidoarjo, Selasa (22/2/22).

Berdasarkan informasi yang diterima INDOSPORT, PS Siak telah maju ke PSSI untuk menyampaikan niat menjadi tuan rumah babak 16 besar Liga 3 2021. Mereka tinggal menunggu respons dari federasi selaku operator kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang kami libur dulu selama beberapa hari, baru kemudian memulai latihan lagi. Kami juga berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah babak 16 besar," kata manajer PS Siak, Romy Lesmana, kepada INDOSPORT via pesan singkat.

PSSIStadion PakansariLiga IndonesiaBogorLiga 3Bola IndonesiaSimon Pablo ElissetcheYunus NusiPS Siak

Berita Terkini