x

Teco Punya Alasan Persipura Jayapura Bisa Lolos Degradasi Liga 1 Musim Ini

Jumat, 25 Februari 2022 09:54 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yakin Persipura Jayapura bisa lolos dari zona degradasi Liga 1 2021/2022. Skuad besutan Alfredo Vera sejatinya punya kualitas mumpuni.

Persipura belum juga beranjak dari hasil buruk menyusul kekalahan 1-4 atas Bali United, Kamis (24/2/22). Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun dialami Yustinus Pae dkk.

Persipura pun masih ada di peringkat ke-16 atau zona degradasi bersama Persela Lamongan dan Persiraja Aceh. Tim Mutiara Hitam mengoleksi 22 poin dari 26 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan telak atas Bali United sejatinya tak menggambarkan kekuatan Persipura yang sebenarnya. Mereka tampil dengan skuad muda karena banyak pemainnya terpapar Covid-19.

David Rumakiek dkk. pun sejatinya sempat merepotkan Bali United pada 40 menit pertama. Mereka menggempur pertahanan Bali United. Namun masalahnya, kiper Bali United, Nadeo Argawinata tampil luar biasa.

Situasi baru berubah setelah Bali United mendapat gol pertama menit ke-42 lewat sepakan jarak dekat Ilija Spasojevic. Bali United lalu semakin dominan pada babak kedua dan mencetak tiga gol tambahan.

"Awal pertandingan tidak mudah buat kita. Kita baru bisa kontrol pertandingan setelah mencetak gol pertama. Sebelum gol itu terjadi, kita sama-sama saling serang," kata Teco usai pertandingan.

Hal itulah yang meyakini Teco bahwa Persipura bisa lolos dari zona degradasi Liga 1. Persipura hanya terpaut empat poin dari Barito Putera yang ada di peringkat 15 atau zona aman terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

"Mudah-mudahan para pemain Persipura bisa segera sembuh dengan cepat untuk bantu tim Persipura keluar dari zona degradasi," tutur Teco.


1. Liga 1 Butuh Tim Papua

Para pemain Bali United sedang menunggu menyambut umpan sepak pojok.

Teco masih ingin melihat Persipura ada di Liga 1 musim depan. Apalagi Persipura punya Stadion Lukas Enembe yang sangat keren. Persipura juga punya banyak jasa mencetak pemain bintang yang tampil di Timnas Indonesia.

"Saya pikir Liga 1 butuh tim dari Papua, buat mereka juga punya hiburan di sana. Kita juga belum main di stadion barunya yang sangat bagus. Saat liga sudah jalan kandang dan tandang, kita bisa nikmati stadionnya yang sangat bagus," papar Teco.
 

Persipura JayapuraBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini