x

Tetap Profesional Usai Berkonflik, Xavi Harap Dembele Sudi Bertahan di Barcelona

Jumat, 25 Februari 2022 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ousmane Dembele kembali dibujuk Xavi Hernandez untuk tetap berbaju Barcelona musim depan usai diselamatkan dari hukuman larangan bermain.

INDOSPORT.COM - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan jika dirinya masih sangat menginginkan agar Ousmane Dembele bertahan di klubnya musim depan. Meski Los Cules dan sang winger Prancis sempat terlibat intrik, namun ia yakin jika keadaan saat ini sudah jauh membaik.

Dembele pada awalnya sempat akan dibekukan dari skuat dan dilarang ikut bertanding usai terus menolak sodoran kontrak baru dari Barcelona yang tidak ingin kehilangan si pemain dengan status free agent pada musim panas mendatang. Di saat bersamaan Dembele juga enggan untuk dijual pada musim dingin lalu.

Beruntung Xavi bisa meyakinkan pada manajemen di Camp Nou jika Dembele adalah pemain yang ia butuhkan. Bahkan Xavi juga berani menjamin jika eks Borussia Dortmund tersebut akan tetap bersikap profesional dan 'perjudian' tersebut tidaklah salah.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati belum bisa menembus starting XI secara rutin, Dembele kini sudah punya 14 penampilan di bawah Xavi. Penyerang sayap 24 tahun itu juga bisa menyumbangkan satu gol plus tiga assist yang mana kian membuat pelatihnya ingin agar ia tidak jadi pindah.

"Kontrak Ousmane Dembele masih tersisa hingga Juni nanti dan itu menjadi urusannya pribadi dengan klub. Saya hanya tahu jika ia bahagia dan bersikap layaknya seorang profesional," ungkap Xavi Hernandez pada Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sama sekali tidak punya masalah dengannya. Saya dengar dari pemberitaan jika ia bukan orang yang disiplin dan sebagainya namun itu semua bohong. Ia adalah pemain baik yang juga disukai oleh anggota tim lain,"

"Jika Ousmane memang bukan seorang profesional maka Barcelona dan saya tidak akan memainkannya. Kita lihat saja nanti apakah ia bertahan atau tidak. Yang jelas ia adalah pemain yang sangat saya sukai," tambah juru taktik asal Spanyol tersebut.


1. Diincar Banyak Klub

Ousmane Dembele

Dalam beberapa bulan terakhir spekulasi terus mengiringi Ousmane Dembele. Kabarnya ia tak lagi betah di Barcelona dan siap mencoba pengalaman merumput bersama klub lain. 

Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga Newcastle United diisukan sudah melakukan pendekatan namun belum ada konfirmasi resmi yang bisa dipercaya. Dembele setidaknya masih akan jadi penggawa Barcelona sampai musim 2021/2022 berakhir.

BarcelonaXavi HernandezOusmane DembeleLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini